Fakta Menarik Mengenai Kim Jong Un

Seorang penulis yang membelot dari Korea Utara (Korut) mengungkapkan sejumlah fakta menarik mengenai Kim Jong-un. Menurut si penulis, Kim Jong-un merupakan sosok yang dingin, licik, penuh perhitungan dan tidak galak.

Penulis itu bernama Blaine Harden. Dia mengungkapkan fakta-fakta menarik mengenai pemimpin Korut saat menjadi bintang tamu dalam sebuah acara di CNN yang bertajuk Fareed Zakaria GPS.

Harden mengatakan kepada Zakaria bahwa Kim Jong-un sangat berbeda dengan ayahnya, Kim Jong Il. Dia ingin mengembalikan pesona sang kakek.

“Dia bertindak atas kemauannya. Dia mau menghampiri dan bersalaman dengan orang-orang di pasar dan pabrik,” demikian cerita Harden.

Harden melanjutkan, pemimpin tertinggi di Korut itu ingin menyamai karisma yang dimiliki oleh kakeknya. Penulis buku bertajuk Escape from Camp 14 itu juga mengatakan Korut sama sekali tidak berubah.

“Ketika Hitler meninggal, Nazi Jerman bubar. Ketika Josef Stalin meninggal, Uni Soviet terpecah dalam dua atau tiga tahun berikutnya. Sementara saat Mao Zedong tutup usia, China juga mengalami perubahan. Namun ketika Kim Il-sung menghembuskan nafas terakhir, tidak ada yang berubah di Korut,” ungkapnya.

Leave a Reply