Pilot Pingsan, Pesawat Easy Jet Mendarat Darurat di Venice

easy jet

Pesawat milik Maskapai easyJet terpaksa mendarat darurat di Venezia setelah lepas landas dari Bandara Gatwick, London. Pendaratan darurat dilakukan setelah pilot tiba-tiba pingsan.

Akhirnya pesawat dikendalikan oleh kopilot dan mendarat darurat dengan selamat di Bandara Marco Polo. Pilot yang pingsan itu langsung dilarikan ke rumah sakit dibantu paramedis yang berjaga di area bandara.

“Kopilot menjalankan prosedur keselamatan penerbangan dengan baik. Pesawat mendarat dengan mulus di Venezia. Keselamatan penumpang dan kru penerbangan adalah prioritas kami di easyJet,” demikian pernyataan juru bicara maskapai asal Inggris tersebut seperti dilansir Daily Mail Sabtu (10/10/2015).

Pesawat yang sedianya terbang menuju Kreta, Yunani tersebut membawa 164 penumpang. akhirnya Akhirnya, penumpang dialihkan menuju penerbangan pengganti yang dikirim oleh pihak maskapai ke Venezia.

Kejadian ini merupakan yang kedua dalam sebulan terakhir. Sebelumnya, pesawat milik maskapai America Airlines juga harus mendarat darurat di New York setelah pilot pesawat pingsan. Pilot bernama Michael Johnston tersebut dikabarkan meninggal dunia beberapa jam usai kejadian.

Tinggalkan komentar