Helikopter Inggris jatuh, 5 Tentara NATO Tewas

Helikopter militer Inggris jatuh di Kabul, Afganistan
Helikopter Inggris jatuh, 5 Tentara NATO Tewas 1

Sebuah helikopter militer Inggris jatuh di Ibu Kota Kabul, Afghanistan pada Minggu malam. Lima tentara anggota NATO yang bertugas di Afghanistan tewas dalam insiden itu.
 
Kementerian Pertahanan Inggris (MoD) pada Senin (12/10/2015) mengatakan insiden itu juga membuat lima personel militer lainnya terluka.
 
NATO tidak memberikan rincian asal kebangsaan dari lima tentara yang tewas tersebut. Pihak MoD juga tidak memberikan rincian identitas para korban tewas. Menurut MoD, helikopter militer yang jatuh di Kabul adalah helikopter Puma 2.
 
”Insiden itu sedang diselidiki tetapi kita bisa mengkonfirmasi bahwa itu kecelakaan dan bukan hasil dari ulah pemberontak,” bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Inggris, seperti dikutip Reuters.
 
Misi tempur NATO di Afghanistan sejatinya telah berakhir. Namun sekitar 12 ribu personel militer NATO yang sebagian besar berasal dari pasukan Amerika Serikat (AS) tetap berada di Afghanistan. Keberadaan ribuan pasukan NATO itu masih bertugas untuk memberikan pelatihan kepada pasukan keamanan Afghanistan.

Leave a Comment