Aug 102017
 

Patroli Patok Mm 2.1, Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad

Mosso – Prajurit dari Pos Mosso Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 432 Kostrad melaksanakan tugas patroli patok mm 2.1, dipimpin oleh Pelda Iwan dan sepuluh anggotanya didampingi oleh Pa Staf Perwira Topografi Lettu Ctp Joko Setiono dan satu orang warga Mosso, Muara Tami, Jayapura, sebagai TBO.

Prajurit Para Raider 432 Kostrad memang sudah dipersiapkan untuk bertahan di medan apapun karena perjalanan patroli patok ini membutuhkan fisik yang prima dan mental baja, karena medan yang dilalui cukup berat, melalui jalan setapak di atas papan, rawa, sungai dan hutan serta pegunungan.

Danpos Mosso, Pelda Iwan mengatakan : “Perjalanan yang panjang tidak menyurutkan semangat para anggota untuk menembus hutan belantara di Papua ini dengan aman dan sehat, dengan jarak tempuh sekitar 17.9 kilometer yang ditempuh selama 5 hari perjalanan berangkat dan kembalinya.

Patroli Patok Mm 2.1, Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad

Kegiatan patroli patok ini bertujuan untuk memastikan tidak bergesernya patok batas dari posisinya dan disisi lain untuk mengetahui dan menganalisa aktivitas yang dilakukan masyarakat dari Pos sampai patok batas serta untuk memastikan keamanan wilayah di perbatasan.

Moso merupakan satu dari enam kampung yang termasuk dalam wilayah administratif Distrik Muara Tami, Jayapura, Papua. Di sebelah Utara berbatasan dengan Lautan Pasifik dan di sebelah Timur berbatasan dengan negara Papua New Guinea. Pen Kostrad, 7/8/2017.

  6 Responses to “5 Hari Patroli Para Raider di Perbatasan Papua”

  1. malam warjag

  2. baiknya tiap patok diberi label elektronik ber signal yg bisa dimonitor via satellite … kalo signal mati baru diperiksa via darat.

  3. nah kalo patroli yg begini ane ada rasa bangga ama TNI. Salut bgt dah..!!

  4. Di buatkan jalan, jembatan, aspal sepanjang perbatasan,,dan tiap bebeapa kilo meter ada pos penjagaan!!

  5. D perbatasn kalimantan sudah d buat jalan sepanjang perbatsan..yg patok2.y sebagian mungkin sudah d pasang cip…bravo..

  6. TNI strong

 Leave a Reply