Jun 182017
 

Helikopter Basarnas (pelita-air.com)

Semarang – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono menyebutkan 5 helikopter disiagakan di tol fungsional ruas Brebes Timur hingga Gringsing, Kabupaten Kendal, selama arus mudik Lebaran 2017.

“Untuk kebutuhan kalau ada evakuasi darurat di ruas tol fungsional,” ujar Kapolda di Semarang, dilansir ANTARA, Minggu, 18/6/2017.

Selain dari kepolisian, terdapat pula helikopter milik Basarnas yang disiagakan di ruas tol tersebut.

Kepadatan kendaraan saat arus mudik yang melintas di jalan tol fungsional sepanjang 110 kilometer tersebut diperkirakan cukup tinggi.

Oleh karena itu, pemudik diminta untuk menyiapkan diri dengan baik.

Ia mengimbau kendaraan yang akan mudik melalui ruas tol ini untuk mengisi penuh bahan bakarnya sebelum masuk.

Meski demikian, PT Pertamina juga telah menyiapkan penjualan BBM di ruas tol tersebut untuk mengantisipasi kebutuhan pemudik.

Selain itu, ia juga mengimbau pemudik membawa bekal air minum yang cukup.

“Ruas tol mulai Palimanan hingga Gringsing cuacanya diperkirakan akan cukup panas. Oleh karena itu pemudik harus sedia air minum yang cukup,” katanya.

Di sepanjang ruas tol akan disiapkan delapan rest area.

Satu dari delapan rest area, disebutnya sudah permanen, sementara tujuh lainnya masih darurat.

Nantinya, lanjut dia, pemudik yang melalui tol fungsional tersebut hanya diizinkan untuk berhenti beristirahat di rest area yang telah disediakan untuk menjaga kelancaran arus kendaraan.

  4 Responses to “5 Helikopter Siaga di Mudik Tol Brebes – Gringsing”

  1. Walaupun telat yg penting bermanfaat,, jgn sampai kejadian thn kemaren terulang lagi,, soal nya jadwal mudik serentak cuma 2 hari dari libur cuti yg sdh d tentukan, perbanyak petugas di exit toll dan pertemuan axses tol dgn jln raya…

  2. Makanya pak presiden, jgn hanya jakarta yg dijadikan tempat2 org2 mencari kerja…klo udh mudik, semua tumpah plek ke jalan…bikin boros bbm,tenaga dan nyawa manisia…coba deh realisasikan ttg kepindahan pusat pemerintahan ke palangkaraya kalteng, pasti akan lbh mengurangi penduduk jakarta yg semrawut, amburadul dan penuh dgn manusia…istana bikin di kalteng, gedung mpr/dpr hingga kantor pejabat tinggi setingkat mentri semua pindahin kesono..pasti di jakarta nyaman dan lengang…gan kyk skr, kmn2 macet…baru keluar rumah aja udah kena macet, beli bbm 200-300 ribu ga mempan utk bolak balik…dikantong minimal hrs ada 1 jeti…kan pusing pala barbie pak…

  3. Buat yg mau nyobain naik heli basarnas, bisa pura2 sakit…. wakakak…

 Leave a Reply