Parlemen Rusia Ingin Putin – Jokowi Bertemu Mei Mendatang

SU-30SM

Indonesia dianggap sebagai mitra kunci Rusia di kawasan Asia Pasifik. Demikian dikabarkan regnum.ru mengutip pernyataan Ketua Majelis Rendah Parlemen Rusia (Duma) Sergey Naryshkin dalam rangka pertemuan dengan Ketua DPD RI Irman Gusman di Moskow, Rabu (14/10/2015).

“Kami puas dengan dinamika yang sangat tinggi antara hubungan Rusia dan Indonesia,” katakan Naryshkin.

Naryshkin juga menyebut perkembangan hubungan Rusia dengan ASEAN sebagai prioritas. Menurutnya, Indonesia mempunyai peran besar dalam organisasi tersebut. “Saya yakin bahwa KTT Rusia-ASEAN yang direncanakan akan berlangsung pada Mei 2016 mendatang akan menjadi langkah penting. Kami berharap Presiden Joko Widodo juga bisa turut hadir dalam pertemuan tersebut.”

Pesawat SU-30SM noner 38 ini memiliki dua tone colour. Warna bawah pesawat dibuat lebih terang

Rusia Ingin Perluas Kerja Sama dengan Indonesia

Kementerian Industri dan Perdagangan Rusia menganggap aviasi, pembangunan kapal, industri radio-elektronik, energi, serta eksplorasi dan pengolahan barang tambang sebagai peluang untuk memperluas kerja sama antara Indonesia dan Rusia.

Perusahaan-perusahaan Rusia bisa mengambil bagian dalam pengembangan dan modernisasi usaha yang sudah ada. Demikian dilaporkan layanan pers Kementerian Industri dan Perdagangan Rusia menyimpulkan pertemuan antara Menteri Industri dan Perdagangan Rusia Denis Manturov dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Irman Gusman.

“Denis Manturov berpendapat Rusia dan Indonesia harus bekerja sama untuk mendiversifikasi perdagangan bilateral, meningkatkan omzet perdagangan saham produk teknologi tinggi, dan mengembangkan kerja sama di bidang investasi,” kata Irman Gusman.

 

Indonesia.rbth.com