Pameran Kedirgantaraan Seoul ADEX 2015

SEOUL – Ajang pameran dirgantara dua tahunan Seoul International Aerospace and Defense Exhibition (ADEX), diadakan pada hari Selasa sampai Minggu, akan menampilkan sekitar 380 perusahaan kedirgantaraan dan pertahanan di seluruh dunia.

Diselenggarakan di sebuah pangkalan Angkatan Udara di Seongnam, tepat di sebelah selatan Seoul, F-22 Raptor terbang mendemonstrasikan kemampuan manuver tingkat tinggi pada hari Senin. Dua pesawat F-22 tiba lebih awal di Osan Air Base dari markas Angkatan Udara Ketujuh di Pyeongtaek untuk ikut ambil bagian dalam Seoul ADEX 2015.

“Demonstrasi udara dilakukan oleh F-22 Dari Tim Langley Air Force Base, Virginia, dan Demonstrasi pesawat C-17 dari Tim Hickam AFB, Hawaii,” rilis Angkatan Udara Ketujuh AS.
Sekitar 150 anggota militer dari Angkatan Udara dan Angkatan Darat AS akan ikut berpartisipasi, sementara pesawat AS lainnya, seperti pesawat tanker KC-135, jet tempur F-16 dan pesawat Early Warning And Control Aircrafte-3, juga ikut dipamerkan.

Korea Aerospace Industries (KAI), pengembang pesawat Korea, akan menampilkan produk-produknya, termasuk jet latih supersonik T-50 Golden Eagle , pesawat tempur ringan FA-50 dan pesawat latih dasar KT-1. KAI telah mengekspor T-50 varian ke beberapa negara, termasuk ke Indonesia, Irak, Filipina dan Thailand.
“Selama acara ADEX, kami akan memprioritaskan pertunjukan superior jet latih T-50 menjelang T-X Trainer Acquisition Program Angkatan Udara AS ,” kata seorang pejabat KAI.

Hanwha Corp perusahaan produk untuk pasukan darat, laut dan udara memamerkan sistem senjata utama untuk pasukan darat termasuk propelled howitzer K-9, peluncur roket multi 230 mm “Cheonmoo” dan guided rocket 2,57 inci.

Hanwha juga akan menampilkan robot pengintaian bawah laut dan deteksi bahan peledak, mesin F-404 untuk pesawat T-50 / FA-50, pesawat tak berawak, dan sistem sensor pesawat lain.
“The Seoul ADEX 2015 akan menjadi kesempatan bagi Hanwha untuk menampilkan kemampuannya di pasar pertahanan Korea dan dunia,” kata Lee Tae-jong, presiden Hanwha.

Perusahaan raksasa pertahanan AS dan Eropa juga akan berpartisipasi dalam acara enam hari tersebut. Lockheed Martin akan menampilkan produk mock-up dari pesawat siluman F-35 dan sistem pertahanan udara Terminal High Altitude Air Defense system sementara Boeing akan menampilkan pesawat pengintai maritim dan pesawat pengisian bahan bakar KC-135.

Airbus Defense and Space akan memamerkan pesawat angkut A400M, yang baru-baru ini terpilih sebagai pesawat transportasi Angkatan Udara Korea Selatan.

Saab akan menampilkan Sistem Radar Mobile Weapons-Location, teknologi peperangan elektronik dan radar Active Electronically Scanned Array, juga akan menampilkan small diameter bomb dan peluncur roket bahu anti tank Carl Gustaf.

Defencenews