Direktur CIA ‘Ditelanjangi’ Hacker

Ilustrasi

Seorang hacker remaja berhasil membobol akun email pribadi Direktur CIA, John Brennan. Hacker itu mengaku pelajar SMA di Amerika Serikat (AS) yang bukan seorang Muslim tapi membela Palestina.
 
Menurut laporan New York Post, hacker remaja itu telah mengunduh file sensitif termasuk aplikasi rahasia untuk izin keamanan AS. Jika laporan itu benar, aksi hacker remaja itu akan mempermalukan Brennan dan lembaga CIA.

File sensitif yang diunduh hacker itu sebanyak 47 halaman.  Sang hacker juga meninggalkan pesan melalui Twitter dengan nama akun @phphax. Dia meledek otoritas CIA.
 
Remaja itu mengatakan bahwa dia bukan seorang Muslim. Tapi apa yang dilakukannya merupakan penentangan terhadap kebijakan luar negeri AS dan untuk mendukung rakyat Palestina yang menderita oleh pendudukan Israel.
 
Pihak CIA tidak segera menanggapi konfirmasi terkait serangan hacker itu.
 
Hacker mengatakan kepada surat kabarAS bahwa julukan CIA sebagai mata-mata top AS hanya lelucon. Dia juga mengejek Direktur CIA, John Brennan dengan membacakan nomor jaminan sosial bos intelijen AS itu. ”Dia menunggu sebentar dan menutup telepon,” kata hacker itu kepada New York Post.