Pentolan PP Temui Menhan Bahas Bela Negara

Ketua Organisasi Massa PP Japto Seolistyo Soerjosoemarno

Mantan Ketua Organisasi Massa Pemuda Pancasila (PP) Yorrys Raweyai beserta Ketua Organisasi Massa PP Japto Seolistyo Soerjosoemarno mendatangi Kementerian Pertahanan di Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (21/10/2015). Kedatangan dua orang besar di Ormas PP itu untuk membahas bela negara yang dilontarkan Menteri Keamanan Ryamizard Ryacudu.

“Kami membuat surat audiensi dengan Kemenhan, kemudian Menkopolhukam, Panglima TNI, Kapolri, dan bapak Presiden. Audiensi untuk memohon kehadiran beliau-beliau sebagai pemateri,” ujar Yorrys.

Sementara itu, Japto menjelaskan audensi tersebut untuk memohon kesediaan Menteri Pertahanan untuk mengisi materi khususnya yang berkaitan dengan bela negara pada Musyawarah Ormas PP pada 13 hingga 16 November mendatang.

“Kami ini bagian dari setiap warga negara wajib hukumnya untuk bela negara. Isi materi terkait dengan program bela negara. Karena setiap orang itu wajib hukumnya untuk bela negara. Tapi bela negara dianggap seperti wajib militer. Persepsi itu yang harus disamakan,” ujar Japto.

Ormas PP, lanjut Japto, bersedia membantu pemerintah terkait program bela negara, menurutnya semua warga negara harus bersatu dan kompak membantu presiden menjalankan pemerintahan. Disamping itu dirinya mengharapkan Ryamizard serta Luhut Panjaitan bisa hadir untuk membuka dan memberikan materi.

“Bela negara itu menyatukan para ahli, peofesi, membantu presiden di pemerintahan. Menhan itu mengarahkan, kita harus mempunyai rasa memiliki dan tanggung jawab sama pada negara dan audiensi ini meminta beliau mengisi materi. Insya Allah kalau bisa Munas dibuka oleh presiden,” tutup Japto.