Pangeran Henrik Kunjungi Pembuatan PKR Sigma

Pengerjaaan PKR Sigma 10514 yang ditinjau Pangeran Denmark di PT PAL, Surabaya, 24/10/2015 (photo: BS- Warjager)

Pangeran Henrik dari Denmark mengunjungi PT PAL Indonesia, di Surabaya – Jawa Timur. Suami Ratu Margarethe II Denmark itu, ingin meninjau dari dekat proses pembuatan dua unit kapal perang pesanan Kementerian Pertahanan RI jenis Perusak Kawal Rudal (PKR) di Divisi Kaprang PT PAL Indonesia. Pangeran Henrik menyatakan kekagumannya dan ingin berkerja sama di sektor maritim dengan Indonesia.

Dalam kunjungannya, Pangeran Denmark didampingi Menteri Luar Negeri Denmark Kristian Jensen dan Menteri Energi, Layanan Umum dan Iklim Lars Christian Lilleholt. Selain mengunjungi PT. PAL Indonesia, Pangeran Denmark bersama rombongan juga mengunjungi pabrik sepatu ECO Sidoarjo, dan menghadiri jamuan makan siang bersama Pangarmatim, Gubernur Jatim, Pangdam V, Kapolda Jatim serta sejumlah pengusaha asal Surabaya dan Denmark.

Dalam kesempatan itu ditandanganinya Memorandum Of Understanding (MOU) oleh 62 perusahaan asal Denmark dengan Pemerintah Indonesia menyangkut kerja sama di sektor kemaritiman, agribisnis, solusi perkotaan, energi, desain dan gaya hidup.

Kedatangan Prince Consort Henrik ke Indonesia khususnya Surabaya bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan hubungan bilateral antar kedua negara di bidang politik, ekonomi dan budaya yang sudah terbina dengan baik selama selama 65 tahun.