Akankah Persija Bertemu Pesib di ICJSC ?

TNI akan menggelar Turnamen Indonesian Championship Jenderal Sudirman Cup (ICJSC), dimulai tanggal 10 November 2015 bertepatan dengan Hari Pahlawan. Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan, turnamen ICJSC ini momentum bangkitnya sepak bola Nasional dan masih merupakan rangkaian HUT TNI ke-70 tahun 2015. Kick Off Turnamen dilaksanakan pada Sabtu, 14 November 2015 di Kota Malang.

“15 klub yang berlaga adalah Persija Jakarta, Persib Bandung, PSM Makassar, Arema Cronus, Bali United, Pelita Bandung Raya, Persela Lamongan, Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, Persegres Gresik, Pusamania Borneo FC, Bonek FC, dan Persatuan Sepak Bola (PS) TNI”, ujar Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

“Kabar gembira ini tentu memberikan semangat baru, dan merupakan langkah positif bagi sepak bola tanah air dan seluruh insan yang terkait didalamnya. Diharapkan, melalui turnamen ini kehidupan masyarakat sepak bola di tanah air dapat terus berlangsung dan disaat yang sama juga mampu menghibur seluruh pecinta sepak bola Indonesia serta masyarakat luas” tutur Panglima TNI.

Panglima TNI mengatakan, penyelenggaraan turnamen ICJSC sesuai dengan arahan yang disampaikan oleh Presiden Ir. Joko Widodo beberapa waktu yang lalu, bahwa pertengahan bulan november akan kembali digelar sebuah turnamen nasional, dimana sepak bola nasional harus terus berjalan dan dapat mencerminkan sebuah transparansi serta tata kelola yang lebih baik lagi dalam penyelenggaraannya.

Acara pembukaan turnamen ICJSC dilaksanakan di Lapangan Kodam V/Brawijaya Surabaya, akan dimeriahkan dengan pertunjukan musik, hiburan rakyat, dan penampilan dari bintang-bintang sepak bola yang berpartisipasi dalam turnamen tersebut.

Babak awal turnamen ICJSC akan digelar di tiga kota sebagai tuan rumah yaitu Bali, Malang, dan Surabaya. Masing-masing grup akan diikuti oleh 5 klub peserta dengan format pertandingan setengah kompetisi. Pemilihan Bali dan Malang sebagai tuan rumah dikarenakan pencapaian mereka sebagai tuan rumah pada penyelenggaraan Piala Presiden sangat baik, sedangkan Surabaya dipilih karena merupakan kota pahlawan dan sangat mencerminkan semangat perjuangan TNI.

Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen ICJSC tahun 2015, sebesar Rp. 5.000.000.000,-, dengan rincian Juara I : Rp. 2.500.000.000,-. Juara II : Rp. 1.500.000.000,-. Juara III dan IV masing-masing Rp. 500.000.000,-.

Puspen TNI