LETTU PNB MADE YOGI TERBANG SOLO DENGAN PESAWAT SUKHOI

Lettu Pnb Sang Made Yogi salah seorang penerbang muda pesawat tempur Sukhoi 30 MK2 yang berhome base di Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin atas nama Lettu Pnb Sang Made Yogi dinyatakan lulus terbang solo dengan pesawat Sukhoi 30 MK2 yang ditandai dengan upacara tradisi pemecahan telur di atas kepala dan penyiraman air bunga oleh Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Tamsil Gustari Malik di Shelter Skadron Udara 11, Senin (26/10).

Acara ini dihadiri Komandan Wing II Paskhas, Komandan Wing 5, para Kepala Dinas, Komandan Satuan jajaran Lanud Sultan Hasanuddin, para pejabat staf dan undangan lainnya. Lettu Pnb Sang Made Yogi merupakan alumni AAU tahun 2011, mengantongi 519 jam terbang dengan menerbangkan pesawat AS-202 Bravo, T-34 Charlie, F-5 Tiger, dan pesawat pempur Sukhoi 30 MK2.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin mengharapkan kepada Lettu Pnb Sang Made Yogi setelah berhasil terbang solo dengan pesawat tempur Sukhoi 30 MK2, agar lebih meningkatkan profesionalisme dan dapat diaplikasikan guna menunjang kelancaran dinas yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.(penhnd/2015).

Tni-au.mil.id