TNI Bekuk Pembunuh Anggota Kostrad

Pasukan TNI AD berhasil membekuk terduga komplotan yang menabrak mati prajurit Kostrad, Kopda Dadi Santoso. Namun pelaku utama masih buron.

Informasi yang dihimpun, ada dua orang yang ditangkap daerah Palas Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Riau, Selasa (27/10/2015) dini hari.

Komandan Korem 031 Wirabima Brigjen TNI Nurendi membenarkan terkait penangkapan dua pelaku yang terkait kasus kematian Kopda Dadi. Namun dia masih enggan menyebut identitasnya kedua pelakunya.

“Tim intelinjen TNI berhasil membekuk kedua pelakunya,” kata Brigjen TNI Nurendi Selasa (27/10/2015) kepada wartawan.

Hingga saat ini TNI bersama Polri masih memburu pelaku lain termasuk eksekutor yang identitasnya sudah diketahui. “Tim masih melakukan pengejaran pelaku lainnya,” tegas jenderal bintang satu ini.

Seperti diketahui Kopda Dadi Santoso tewas secara mengenas ditabrak mobil oleh gerombolan remaja di area Purna MTQ Pekanbaru.

Saat itu pasukan elit TNI AD yang bertugas menanggulangi kebakaran hutan dan lahan ini berusaha membubarkan dua kelompok remaja yang bertikai.

Namun pelaku malah menabrak Kopda Dadi dengan mobil hingga terseret beberapa meter. Akibatnya, korban meninggal ditempat karena pendarahan hebat di kepala.