Warjager Punya Intuisi

Salam Warjager, jika selama ini para warjager aktif dalam berkomentar pada setiap artikel yang dimuat oleh JakartaGreater maka saya yakin juga tentunya warjager adalah termasuk orang-orang yang senang mengasah kemampuan ber-intuisi.

 
Apa itu INTUISI?
Intuisi adalah istilah untuk kemampuan memahami sesuatu tanpa melalui penalaran rasional dan intelektualitas. Sepertinya pemahaman itu tiba-tiba saja datangnya dari dunia lain dan di luar kesadaran. Misalnya saja, seseorang tiba-tiba saja terdorong untuk membaca sebuah buku. Ternyata, di dalam buku itu ditemukan keterangan yang dicari-carinya selama bertahun-tahun. Atau misalnya, merasa bahwa ia harus pergi ke sebuah tempat, ternyata di sana ia menemukan penemuan besar yang mengubah hidupnya. Namun tidak semua intuisi berasal dari kekuatan psi. Sebagian intuisi bisa dijelaskan sebab musababnya.
intuisi

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang berada dalam jajaran puncak bisnis atau kaum eksekutif memiliki skor lebih baik dalam eksperimen uji indera keenam dibandingkan dengan orang-orang biasa.

Penelitian itu sepertinya menegaskan bahwa orang-orang sukses lebih banyak menerapkan kekuatan psi dalam kehidupan keseharian mereka, hal mana menunjang kesuksesan mereka. Salah satu bentuk kemampuan psi yang sering muncul adalah kemampuan intuisi. Tidak jarang, intuisi yang menentukan keputusan yang mereka ambil.

Sampai saat ini dipercaya bahwa intuisi yang baik dan tajam adalah syarat agar seseorang dapat sukses dalam hidup. Oleh karena itu tidak mengherankan jika banyak buku-buku mengenai kiat-kiat sukses selalu memasukkan strategi mempertajam intuisi.

Intuisi dalam bahasa sederhana bisa diartikan getaran hati (jiwa) akan sesuatu hal (Causalitas) yang dihadapi atau yang akan terjadi. Getaran hati atau mungkin bisa juga diartikan “perasaan” akan sesuatu (itu) muncul atau terasa. Akal (sehat) berpikir dan berbicara (sehat) akan membuat hati/perasaan sehat (tenang) bgt pun sebaliknya. (https://id.wikipedia.org/wiki/Intuisi)

Baiklah disini saya ingin mengajak warjager untuk meluangkan waktu sejenak belajar aktif memberikan kemampuan ber-intusi-nya dengan menyikapi kejadian yang sedang hangat yaitu “Apa yang terjadi dengan Indonesia jika konflik LCS sampai ke level bahaya 3, dan bagaimana kita harus bersikap?”

Catatan kecil : Intuisi bisa datang dari siapapun dan latar belakang pendidikan tidak mempengaruhi kemampuan intuisi individu. semoga intuisi warjager bisa terdengar oleh badan intelegent kita sebagai bahan pertimbangan, Terima kasih.

Salam,

Boldun