Amerika Geser Kendaraan Tempurnya Dekat Perbatasan Rusia

Amerika menempatkan tank M1 Abrams, lebih dekat ke perbatsan Rusia

Amerika telah memindah kendaraan tempur dan peralatan militer mereka lebih dekat ke Rusia. Dan saat ini hanya tinggal sekitar 100 kilometer dari perbatasan Rusia.

Beberapa kendaraan tempur dan peralatan militer Amerika telah ditempatkan untuk latihan di Basis Tapa Estonia. Menurut wakil angkatan bersenjata Estonia mengatakan

Senjata yang dipindahkan antara lain empat tank tempur Abrams dan sepuluh Bradley lapis baja pengangkut personel.

Tapa terletak hanya sekitar 100 kilometer dari perbatasan Rusia. Sebagaimana dilaporkan DWN Lithuania, negara Baltik lain tetangga Rusia, juga berencana untuk menjadi tuan rumah bagi pasukan AS dan peralatan militer berat Amerika.

Namun demikian, Rusia dan Amerika Serikat sepertinya tidak lagi fokus ke masalah ini. Kedua pihak lebih intens membahas masalah yang terjadi di Suriah, Senin. Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov dan Menteri Luar Negeri AS John Kerry telah melakukan pembicaraan telepon untuk membahas tentang perlunya untuk melibatkan pemerintah negara lainnya dalam proses politik di Suriah.

Pada hari Jumat, Lavrov dan Kerry bertemu dengan rekan-rekan mereka dari Arab Saudi dan Turki di Wina untuk membahas penyelesaian politik dari konflik. Setelah pertemuan tersebut, Lavrov meminta pemerintah Suriah mulai besiap menggelar pemilihan parlemen dan presiden baru.