Kendaraan Bear Militer Rusia Mampir ke Jakarta

Bear, kendaraan militer asal Rusia yang dikenal sebagai alat angkut logistik pada pameran Jakarta Auto Show 2015 di JCC, Sabtu (31/10). (Alviansyah Pasaribu)
Bear, kendaraan militer asal Rusia yang dikenal sebagai alat angkut logistik pada pameran Jakarta Auto Show 2015 di JCC, Sabtu (31/10). (Alviansyah Pasaribu)

Jakarta – Kendaraan militer asal Rusia bermerek Bear yang dikenal sebagai alat angkut logistik juga ikut meramaikan pameran Jakarta Auto Show 2015 di JCC, Jakarta.

Indra Baruna, koordinator pameran Bear, mengatakan pihaknya baru tiga bulan mendatangkan Bear yang tersedia dalam dua tipe yaitu 4×4 dan 6×6 yang juga bisa digunakan sebagai kendaraan komersial.

Bear 6x6
Bear 6×6

“Ini dari Rusia langsung. Ini baru perkenalan untuk konsumen tertentu karena segmennya juga tidak banyak. Kalau di Rusia mobil ini digunakan kalangan militer dan pengusaha,” kata Indra di arena pameran outdoor JAS 2015, Senayan, Jakarta, Sabtu.

“Ini mobil tipe amphibi. Bisa di darat, air, hingga di salju untuk menyusuri pedalaman Siberia, Rusia,” tambah Indra kemudian menunjukkan video mobil Bear melintasi gurun pasir di Dubai.

Indra menjelaskan saat ini baru dua orang yang memiliki Bear di Indonesia yaitu satu untuk tipe 4×4 dan tipe 6×6.

“Sebenarnya ada beberapa unit lagi tapi sedang diurus izinnya,” kata Indra.

Bear 6x6
Bear 6×6

Adapun spesifikasinya, Indra menjelaskan bahwa Bear 4×4 berbobot 1.959kg, menggunakan mesin Hyundai Theta 2 4silinder. Sedangkan untuk Bear 6×6 memiliki bobot 2.750kg dengan mesin turbo Hyundai D4BH 4silinder.

Kendaraan dengan lima percepatan ini memiliki kecepatan maksimal 70km per jam di darat sementara 5km per jam di air. Indra mengatakan Bear 4×4 dijual seharga Rp 4,65 miliar (on the road) sementara tipe 6×6 di atas Rp 5 miliar.

ANTARA News

Tinggalkan komentar