Berikut 5 Seragam Militer Terlucu di Dunia

  1. The Carabinieri

Carabinieri adalah polisi militer nasional Italia, salah satu dari empat cabang Angkatan Bersenjata Italia. Namun, dalam seragam baru mereka yang dirancang khusus oleh perancang busana di Valentino, mereka lebih terlihat seperti penghias kue ulang tahun daripada alat pertahanan negara.

 

2. The Evzones

Para Evzones adalah anggota unit seremonial elit Angkatan Darat Yunani yang bertanggung jawab untuk menjaga kediaman presiden Yunani dan makam pahlawan. Mereka mengenakan seragam yang terdiri dari celana ketat, jumbai, bakiak ber pompom, dan tutus berenda. Agar terlihat hebat, Evzones melakukan koreografi yang rumit.

 

3. The India-Pakistan Border Guards

Setiap hari, para penjaga di sepanjang perbatasan India / Pakistan terlibat tarian yang sangat brutal. Tarian ini merupakan upacara untuk menandai pembukaan perbatasan di Wagah (Garis perbatasan India dan Pakistan), dan mereka melakukannya sambil mengenakan topi mohawk.

4. Legiun Asing Perancis

Legiun ini adalah sayap militer dari Angkatan Darat Perancis yang didirikan pada tahun 1831. Legiun ini unik karena diciptakan secara eksklusif untuk warga negara asing yang bersedia untuk melayani di Angkatan Bersenjata Perancis. Mereka menggunakan celemek kulit serta kapak sebagai senjatanya.

5. The Russian OMON

OMON adalah pasukan anti teroris Russia, kadang-kadang bertindak sebagai polisi anti huru hara dan melayani sebagai infanteri ringan. Sebenarnya mereka menggunakan seragam yang standart, namun dalam alfabet Cyrillic huruf “N” muncul sebagai “H.” Akibatnya, setiap kali anggota dari unit OMON berdiri dengan punggung ke cermin, ia memiliki potensi untuk menjadi awal dari insiden internasional.