Parkir Liar Dilindas Tank

Mengendarai tank kuno peninggalan Uni Sovyet dan tega melindas mobil sedan Mercedes yang parkir sembarangan di bahu jalan yang sedianya diunakan untuk jalur sepeda. Begitulah tindakan salah wali kota di Lithuania, Wali Kota Vilnius bernama Arturas Zuokas.

Seperti diberitakan dailymail.co.uk, Zuokas memang tidak pernah segan, begitu marah jika melihat mobil mewah parkir liar. Itulah sehingga Zuokas membawa tank militer untuk menghancurkan mobil yang terparkir sembrono. Ia tidak pandang bulu. Zuokas ingin menunjukkan, orang yang kaya dan memiliki mobil mewah sekalipun, haram parkir seenaknya di jalan raya. Siapapun tetap harus menghargai hak pejalan kaki serta pengendara sepeda. Menurut Zuokas orang-orang yang tidak menghargai peraturan seperti itu tidak bisa ditoleransi. Mereka adalah contoh orang yang tidak bisa menghormati peraturan.

Art?ras Zuokas adalah walikota di Vilnius sejak tahun 2000 hingga 2007, dan terpilih kembali tahun 2011 hingga 2015 ini. Vilnius adalah ibukota negara Lithuania, Eropa Utara. Di kota terbesar di Lithunia ini mempunyai penduduk sekitar 500 ribu jiwa.