Super Komputer Perang Andalan AS

ilustrasi

Lembaga Intelijen Amerika Serikat dikabarkan sedang membangun sebuah super komputer yang mampu membuka hampir semua sistem pengamanan digital. NSA telah mengivestasikan dana sebesar 80 juta dollar Amerika untuk menjalankan program ini, menurut sebuah berita yang ditulis oleh Washington post. National Security Agency didirikan Pertama kali oleh Presiden Harry S Truman pada 4 November 1952.

Kemampuan NSA memang udah gak perlu diragukan lagi, NSA adalah ahli yang bertujuan untuk Military dan Agresif  mengintip semua data, smartphone, televisi, Internet, radio, dan komunikasi dari seluruh dunia. Termasuk Perusahaan Raksasa seperti Apple, Google, Microsoft, Yahoo.

Sedangkan dari data yang dibocorkan oleh Edward Snowden, NSA membangun sebuah quantum komputer dalam program yang disebut “Penetrating Hard Targets” atau memasuki target sulit.

Sebuah komputer Quantum, komputer super menurut Washington Post akan dengan mudah membuka perangkat enkripsi pengamanan yang ada sekarang ini. Target yang termasuk didalamnya ada bank-bank, pemerintah, dan institusi bisnis serta data-data sensitive lainnya.