Negeri Para Patriot – Catatan Hari Pahlawan

Salam damai sahabat Wajager..

Pelangi tidaklah indah kalau satu warna. Bermacam warna yang menjadikanya mempesona. Demikian juga dengan negeri ini, karena perbedaanlah yang membuat negeri ini indah, dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika..

TUHAN telah memberikan anugerah ini dengan banyak perbedaan antara suku agama dan ras yang berbeda. Karena itu kesatuan dan persatuan adalah hal mutlak untuk NKRI.

Saudara saudara Wajager..

Ingatkah kalian dengan kalimat ini, MERDEKA ATAU MATI, LEBIH BAIK MATI BERKALANG TANAH DARIPADA HIDUP DIJAJAH. Pasti semua ingat slogan slogan pada masa perjuangan kemerdekaan yang memberikan semangat rasa nasionalisme dan patriotisme buat semua warga NKRI.

Kemerdekaan negeri ini tak lepas dari peran para pejuang kemerdekaan, yang rela berkorban jiwa raga harta dan tahta, tanpa memandang perbedaan semua bersatu dalam bingkai sebuah negara yg bernama INDONESIA.

Jangan sia-siakan perjuangan pahlawan-pahlawan kita yang rela berkorban. Teruskan cita cita pahlawan negeri ini. Isi kemerdekaan bangsa ini dengan hal hal yang membanggakan. Buatlah NKRI maju dalam sektor ekonomi maupun teknologi. Semua itu akan membuat bangsa ini menjadi besar.

Berapa juta nyawa melayang untuk membangun negeri ini. Sudah tak terhitung negeri ini berdiri di atas simbah darah dan airmata para pejuang kemerdekaan yang mungkin sudah menjadi pahlawan nasional maupun pahlawan yang gugur tanpa nama dan tanpa pusara.

Tidak ada kata terlambat untuk membangun negeri ini, hanya niat dan kemauan yang keras yang bisa membangkitkan semangat kita.

Apakah kita cuma bisa mengeluh karena keterpurukan ekonomi bangsa ini ?. Apakah dengan mengeluh pemerintahan ekonomi kita akan maju ?.

Lihatlah para patriot negeri ini, mereka tetap berjuang walupun berdarah darah sebelum tetes darah terahkhir dan nyawa meraka lepas dari raga dengan pekik MERDEKA akan tetap keluar dari suara mereka.

Pemuda dari Indonesia Timur datang ke Malang, Jawa Timur untuk ikut berjuang melawan penjajah

Kita juga harus tetap berusaha, tetap semangat 45, jangan pernah menyerah pada keadaan.

Coretan ini buat para pahlawan dengan semangatnya sepatutnya kita bisa meniru semangat semangat para pahlawan negeri ini. Jadikan negeri ini NEGARA PATRIOT, yang penuh semangat tanpa ada kata menyerah sampai ajal memjemput.

TETAP SEMANGAT SAUDARAKU SEMUA..SAMPAI KAPANPUN DAN KEADAAN BAGAIMANAPUN..

“Di dalam darah anda mengalir darah para patriot bangsa, jangan sia siakan itu, buat mereka bangga dan tenang di alam sana !”

Salam jaya selalu NKRI-ku..

BW.