Jan 072018
 

Kadiskesal Laksma TNI drg. R.A. Nora Lelyana, M.H., Kes., memimpin jalannya Apel Khusus memperingati HUT Kowal ke – 55 tahun 2018, pada Jumat 5 Januari 2018 bertempat di Dermaga Madura Koarmatim, Ujung, Surabaya

Surabaya, Jakartagreater.com – Kepala Dinas Kesehatan TNI Angkatan Laut (Kadiskesal) Laksamana Pertama (Laksma) TNI drg. R.A. Nora Lelyana, M.H., Kes., memimpin jalannya Apel Khusus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) ke – 55 tahun 2018, pada Jumat 5 Januari 2018 bertempat di Dermaga Madura Koarmatim, Ujung, Surabaya.

Korps Wanita Angkatan Laut kini berusia 55 tahun, dengan mottonya, “Pengabdian dan Kehormatan Adalah Jiwaku”, telah mampu menunjukkan kualitas pengabdiannya secara profesional dan membanggakan.

Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kadiskesal menyampaikan bahwa, peringatan HUT ke-55 Korps Wanita TNI Angkatan Laut pada hakekatnya adalah ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang telah memberikan rahmat, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada seluruh anggota Kowal dimanapun berada.

“Perjalanan pengabdian Kowal telah mencapai 55 tahun adalah momentum yang sangat tepat untuk mengenang sejarah perjalanan panjang Kowal sekaligus berbagai keberhasilan dan prestasi yang menyertainya, hal itu tentu tidak terlepas dari kerja keras, pengabdian, dedikasi dan pengorbanan dari segenap para senior, sesepuh purnawirawan Kowal selama berdinas di jajaran TNI AL”, ungkap Kasal.

Lanjutnya, wanita merupakan tiang negara, jika para wanita memiliki kepribadian yang tangguh, maka dapat dipastikan akan menghasilkan pribadi-pribadi yang tangguh bagi kejayaan bangsa dan negara, Korps wanita TNI AL harus senantiasa menjunjung tinggi etika, menjaga tutur kata, sikap, perilaku dan penampilan yang baik dalam mengemban tugas maupun di kehidupan sehari-hari.

Dengan tema ” Kowal bermartabat dan profesional, TNI AL kuat” maka harus meningkatkan potensi diri sehingga menjadi prajurit profesional, tangguh dan handal diimbangi dengan iman dan takwa kepada Tuhan YME, pesan yang terkandung dalam tema tersebut hendaknya menjadi pemicu semangat dan tekad untuk mempersembahkan karya terbaik di satuan masing-masing guna menyokong tugas pokok TNI AL, ucap Kasal.

Hadir dalam apel khusus diantaranya adalah :

  1. Kaprimkopal Koarmatim yang sekaligus menjabat sebagai Pakor Kowal Wilayah Surabaya Kolonel Laut (KH/W) Dra. Zahar Mahmudah.
  2. Kolonel (KH/W) Sri Nuryati dari Kodiklatal.
  3. Kolonel Laut (K/W) Sisworini.
  4. Kolonel Laut (K/W) Cecilia Indarti dari Rumkital dr. Ramelan.
  5. Pabin Kowal Letkol Laut (KH/W) Dewi Lestari.
  6. Komandan Ksatrian Kowal Kartini Surabaya Mayor Laut (K/W) Fransiska Herningtiyas A.N. AMK.
  7. Undangan lainnya.

(Dispen Armatim)