TNI AL Siap Hadapi Teror - JakartaGreater

TNI AL Siap Hadapi Teror

Pasukan Taifib dan Denjaka
Pasukan Taifib dan Denjaka

TNI Angkatan Laut terus memperkuat pasukan melalui pembinaan peningkatan kemampuan Prajurit untuk menjaga kedaulatan Negara.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Ade Supandi Kepada Wartawan menyatakan kesiapannya dalam mengantisipasi aksi Terorisme.

“Sudah dilakukan, itu komando Gabungan Khusus TNI untuk penanggulangan teror. Kami harus solid dengan Polri mengantisipasi aksi terorisme,” kata Ade saat ditemui usai upacara HUT ke-70 Marinir di Markas Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (15/11/2015).

Ade menambahkan, Seluruh Satuan TNI AL terus disiapkan guna penanggulangan terorisme.

“Untuk kegiatan pembinaan kompetensi satuan, kami tetap melaksanakan, dalam hal ini TNI AL lakukan persiapan Denjaka untuk mampu melakukan peperangan khusus, juga penanggulangan terorisme. Selain itu juga pasukan Taifib, intai amphibi ini kan pasukan khusus, dua satuan ini juga disiapkan, selain pasukan katak,” kata Ade.

Seperti diketahui, Bom meledak di luar Stade de France, Paris tempat laga persahabatan antara Perancis dan Jerman, Jumat (13/11/2015) malam atau Sabtu dini hari WIB. Selain itu, Paris juga diteror aksi penembakan di 6 titik, hingga menewaskan 155 orang.

Tinggalkan komentar