Nov 192015
 
Vladimir Putin dan  Sergei Shoigu (Reuters)

Vladimir Putin dan Sergei Shoigu (Reuters)

Moskwa β€” Terkenal sebagai sosok yang tangguh, retorika keras Presiden Rusia Vladimir Putin mengenai teroris menjadi buah bibir di media sosial.

Seorang pembawa acara Russia Today berkicau di akun Twitter miliknya mengenai retorika Putin.

“Memaafkan atau tidak mereka (teroris) itu urusan Tuhan, tetapi mengirim mereka ke Tuhan itu terserah saya.”

Presiden Putin telah mengeluarkan beberapa pernyataan keras menyusul serangan teror di Paris pada Jumat (13/11/2015) lalu.

Selain itu, temuan bahwa bom telah menjatuhkan pesawat Rusia yang jatuh di Sinai akhir bulan lalu semakin membuat Putin berapi-api untuk menyikat habis kelompok militan ISIS.

Sosok berumur 63 itu telah menyepakati untuk bekerja sama dengan Perancis untuk bersekutu menggalang kekuatan memerangi ISIS.

Aliansi ini tidaklah umum mengingat Putin tidak memiliki hubungan yang begitu hangat dengan Presiden Perancis Francois Hollande.

Sebelumnya, awal pekan ini Putin menyatakan “balas dendam” tidak lagi dapat dihindari.

“Kita akan mencari mereka sampai dapat di mana pun mereka bersembunyi. Kita akan mencari mereka di segala penjuru dunia dan kita akan menghukum mereka,” ujarnya.

Kompas.com

Bagikan Artikel :

  40 Responses to “Putin : Memaafkan Teroris Urusan Tuhan, Mengirim Teroris ke Tuhan, Urusan Saya”

  1. Sereemmmm…

  2. Good job mr.

  3. super sekali…!!

  4. Mantaffff
    Yg beginini demen aku bang….

  5. Orang AS saja tak terpengaruh propaganda mediax, perbandingan mengibarkan bendera ISIS dan Israel d kampus AS http://m.youtube.com/watch?v=BjK3gSnJZww

  6. hati hati om putin kena jebakan batman…

  7. Allahu akbar .. omongannya kaya raja namrudz ama firaun.. sombong.. Semoga Allah menghancurkanmu wahai putin musuh Allah..

  8. wait and see

  9. Emangnya siapa si Putin itu sampai berani mengucapkan kata-kata angkuh demikian.

    Apa merasa dirinya setara dgn malaikat ‘Izro’il sang pencabut nyawa.

    • Putin mah ktauan presiden yg lg marah krn rakyatny di bom. Lah trus situ siape??

    • emang siapa isis berani bilang akan menghancurkan ka’bah bila menguasai arab..syeikh apakah anda setuju ka’bah dihancurkan isis..saya setuju dg kalimat putin karena rakyatnya yg tdk bersenjata secara terencana pesawatnya diledakkan di udara

  10. nambah perbendaharaan kata kata mutiara

  11. mengampuni atau tidak.a dosa manusia dan menghidupkan serta mematikan.a adalah kehendak tuhan, jd jangan songong karena memiliki kekuasaan dan meliter yg hebat karena itu hanya sekedar peran tara saja

  12. Navy Seals Motto : “God Will Judges Our Enemies, We Arrange The Meeting”
    Korps Hiu Kentjana Motto : “Wira Ananta Rudhiro” (Tabah Sampai Akhir)

    Kayaknya motto korps KS kita mesti diganti deh… kasian amat sih motto nya.. ingat kata2 itu sama dengan doa..
    jangan sampai .. hingga akhir massa kita nggak punya KS sekeren KS2 tetangga, yang nyebabbin motto itu betul2 terealisasi..

  13. seandainya itu sebuah pantun…….hemmmmm…….maknyuuuuuzzzz…..!!!!!!

    ayo obat maag……bisa balas pantun ga puisi dari negri timur…..rusia with love…..!!!

  14. Ah…Lo aja yg aneh. Tidak bisa lagi bedakan kebaikan dengan kejahatan.

  15. Ah…Lo aja yang aneh. Tidak bisa bedakan lagi mana yang baik dan jahat.
    Isis yang berisi orang gila kok di bela….hadeuhh.

  16. Basmi ISIS!!

  17. #β€œMemaafkan atau tidak mereka (teroris) itu urusan Tuhan, tetapi mengirim mereka ke Tuhan itu terserah saya.” #

    ha ha ha… komunis….! itu bahasa komunis..
    tuhan tidak butuh bantuan anda anda mr putin
    anda bukan malaikat JIBRIL……mr putin ………komunis…komunis yah ketahuan deh.

    ..
    du

  18. Sdh dekat kiamat kali ya ?

  19. tetapi mengirim mereka ke Tuhan itu terserah
    saya.”
    ane slh seorang pengagum kecerdikan Putin, tp utk kata2nya diatas sangat berlebihan, ane tau kemampuan putin dgn kekuasaan dan pengalamanya utk memberangus Isis sangat memungkinkan.
    sekedar opini mgkin solusi akhir disuriah putin hrs rela suriah dibelah, toh penghuninya dah ngungsi semua, tinggal israhel melenggang masuk, israhel raya didepan mata, dan metode sarang lebah pun akan jd bumerang

  20. @sri budjono.. Klo gw malah memandang yg sebaliknya bung, arti dri “tabah sampai akhir” berarti “kita harus terus berikthiar tanpa kenal kata menyerah”, ingat “Allah akan menolong umat Nya yg berusaha untk menolong dirinya sendiri!”
    Kalo punya navy seal. Kyk terlalu mengharapkan pertolongan/ kurang berusaha menolong dirinya sendiri! Iya kalo Tuhan mau nolong mereka, lha kalo engga, bisa2 smboyannya brubah jadi “my enemies will arrange us to meeting (with God, offcourse)” hehehe salam bung πŸ™‚

  21. apa benersemua berita itu hohoho….

  22. komentar ga jelas blas .. mbulet , diawali dengan membahas umur , waktu mati , bom dengan darah , yg sebenernya ingin menghujat jangan sombong tapi dengan ilustrasi yg bertolak belakang dengan ending komentar yg akhirnya memuji dan setuju … wakakakakak

    • Slow bung..
      Hak bliau mau ngomong apa, opini pribadi tp tak mledek rekan2 dsini.

      Drpd bunh @tiger ngotot mati2an belain kkrasan..

      Slm kompak dan hargai pndapat org lain..

  23. Duh gusti…. Gusti…. 5x sehari kami sujud sembah pada-Mu bertakbir mengangkat tangan sebagai tanda berserah diri….. tapi di belahan bumi yang lain takbir menggema layaknya badai yang siap menebas kepala sesama muslimnya…., ya… Kepala sesama muslimnya…. Kepala kepala yang penuh dg hasrat ke duniaan, hingga hati mereka buta…, dan tak akan lagi dapat merasa hadir dalam menyembah-Mu

  24. Penggiringan opini media..
    Itulah yg dihasilkan media yg hanya comot, menambahi&mngurangi..

    Klau dibaca kmbali brita diatas:

    Siapa yg brkicau dan siapa yg nggomong sbnarny.. putin yg ngomong apa org media??

    Hati2, kita semua akan mnjadi korban media,

    Bijaklah dlm mnilai, mnganalisa dan brpndapat.

    Slm…

 Leave a Reply