Antusias di Stand Pameran Puspen TNI

Puspen TNI bekerjasama dengan TV BMW menampilkan berbagai program unggulan diantaranya program pondok cerdas dan berbagai Alutsista TNI pada “Bakohumas dan Komunitas Expo 2015”. Stand Pameran Puspen TNI mendapat aspirasi dari masyarakat yang datang ke Dyandra Convention Center Surabaya, Jawa Timur.

Masyarakat sangat antusias mengunjungi stand Puspen TNI karena dapat berfoto gratis dengan Prajurit Pria dan Wanita TNI yang berseragam lengkap, selain itu masyarakat juga dapat mengikuti kuis dengan hadiah menarik berupa souvenir TNI.

Berbagai alutsista TNI yang ditampilkan diantaranya yaitu berbagai persenjataan TNI seperti dari Kopassus TNI AD, Kopaska TNI AL dan Kopaskhas TNI AU, kemudian berbagai jenis seragam TNI dari Kostrad, Korps Marinir TNI AL, Kopaska TNI AL dan Penerbang TNI AU. Selain itu hadir juga Prajurit Pria dan Wanita TNI dari ketiga angkatan.

Sementara itu TV BMW yang merupakan TV pemberdayaan diinisiasi Puspen TNI diharapkan dapat menjadi TV penyimbang di era global berbasis media horizontal dimana masyarakat sebagai subjek pendukung dalam membangun konten positif berwawasan kebangsaan. Pemunculan konten ini didorong dengan satelit digital push content yang mampu menjangkau wilayah manapun di Indonesia tanpa melalui internet.

Terkait kategori stand pameran, Puspen TNI dengan TV BMW menurut dewan juri termasuk kategori menarik dan inovatif, dimana TV BMW memberikan informasi dan hiburan kepada masyarakat. Informasi yang ada di TV BMW tersebut disebarkan khususnya di daerah-daerah yang terpencil, sehingga akan mendekatkan rasa nasionalisme, rasa patriotisme bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya di wilayah terpencil, pulau terluar dan wilayah perbatasan. Hal ini juga merupakan salah satu fungsi pembinaan teritorial dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Prof. DR. Yudi Krisnandi M.E., pun turut mengapresiasi stand puspen TNI. “Stand Pameran Puspen TNI termasuk kategori menarik dan inovatif, bahkan saya baru tahu kalau TNI memiliki TV BMW dan memiliki misi yang sangat baik sekali untuk memberikan informasi dan hiburan kepada masyarakat, khususnya di daerah-daerah yang terpencil”, kata Prof. DR. Yudi Krisnandi M.E.

Lebih lanjut Menpan RB berpesan agar meneruskan dan mengembangkan TV BMW sehingga betul-betul dapat menyentuh hati masyarakat, khususnya mereka yang jauh dari pusat-pusat keramaian, minim informasi dan hiburan.