Prajurit TNI Latihan Terjun Taktis PPRC

Sebanyak 30 orang Prajurit TNI dari Yonif Linud 502/ Ujwala Yudha Brigif 18 Divisi 2 Kostrad yang dipimpin oleh Komandan Brigade Infanteri 18 Kostrad, Kolonel Inf Wawan melaksanakan kegiatan terjun taktis (Juntis) dalam rangka latihan PPRC TNI tahun 2015 yang dilaksanakan di Hanggar Lanud Manuhua dan area Bandara Frans Kaisiepo Biak, Kamis (19/11/2015).

Ribuan masyarakat datang dari sejumlah kampung dan kelurahan di Distrik Kwamki Narama dan Mimika Baru yang terletak di ibu kota Kabupaten Mimika. Yoseph warga Mimika Baru yang ditemui, mengaku bangga melihat aksi terjun payung yang dilakukan oleh Prajurit TNI itu. “Ini pertama kali saya melihat aksi terjun payung, sebelumnya hanya lihat di TV”, kata Yoseph yang datang bersama kedua anaknya.

Sementara itu, aksi penerjun dari Prajurit Kostrad Divisi II itu dilakukan tepat pukul 10.00 WIT yang terjun dari Pesawat Hercules C-130. Aksi terjun ini dibagi dalam tiga kelompok, dimana masing-masing kelompok berjumlah 10 prajurit dengan jarak waktu terjun dari kelompok satu dengan kelompok lainnya kurang lebih lima menit.

Puspen TNI