Nov 212015
 
(Foto; Tribunnews.com)

(Foto; Tribunnews.com)

Jakarta – Elit Koalisi Merah Putih (KMP) sepakat memberikan dukungan kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto.

Kesepakatan ini dicapai setelah petinggi partai yang tergabung dalam KMP berkumpul di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/11/2015) malam.

“KMP sepakat dukung SN (Setya Novanto) menjalani proses di MKD sampai tuntas. Agar segera clear, benar atau salah,” kata Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Jumat.

Novanto telah menjelaskan duduk perkara kasus dugaan pencatutan nama Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang sampai menyeret namanya kepada KMP.

KMP, kata Sohibul, yakin jika Novanto tidak bersalah dalam kasus dugaan pencatutan nama itu.

Bahkan, KMP mendesak agar Novanto membeberkan secara gamblang di hadapan MKD duduk perkara yang sebenarnya.

“Kami beri motivasi agar siap membeberkan semua itu di MKD,” ujarnya.

Meski yakin Novanto tak bersalah, Sohibul menyatakan, KMP menyerahkan sepenuhnya mekanisme pengusutan perkara sekaligus sidang yang akan digelar MKD kelak.

Sohibul sendiri setuju jika pengusutan perkara berlangsung secara terbuka dan transparan.

Di dalam transkrip percakapan yang diserahkan Sudirman, Novanto bersama pengusaha Riza Chalid menjanjikan dapat mengatur renegoisasi kontrak Freeport, asalkan perusahaan asal Amerika itu memberikan 11 persen saham kepada Presiden dan 9 persen saham kepada Wapres.

Tak hanya itu, Novanto juga meminta agar diberi saham suatu proyek listrik yang akan dibangun di Timika, sekaligus meminta agar Freeport menjadi investor sekaligus pembeli tenaga listrik yang dihasilkan.

Kompas.com

https://web.facebook.com/JakartaGreater

  110 Responses to “KMP Siapa Dukung Setya Novanto”

  1. Dewan Percaloan Rakyat…

    • Klo di jepang atau korea nih anggota d(h)ewan yg terhormat dah ngundurin diri dan bisa jadi harakiri..
      Sayangnya di negri ini urat malunya dah pada putus
      Prihal salah atau gaknya belakangan yg penting mundur dlu…
      Bahkan ada mantan koruptor yg habis di penjara bisa nyalon lg jd bupati…..
      Apa emang sudah habis stok org jujur n kredibel di negri ini,..

      • Yah bung laen di Jepang laen di Indonesia. Susah emang kalo urat malu udah putus mah. Orang Indonesia tau sendirikan udah salah tetep aja ngotot merasa dirinya paling bener.

        • Tuh dia bung…ane pernah jadi korban,.
          Motor pada naik trotoar sengaja ane jln kaya keong di trotoar di klaksonin ane cuek,
          Eh pas lewatin ane malah maki2 ane,..

          Sepertinya nilai kultural n jatidiri bangsa ini sudah bergeser jauuuuh,.

          Saatnya kembali ke LAPTOP klo kata kutul,.alias kembali ke nilai culture bangsa indonesia yg ramah,toleran dan gotong royong

      • tentu akan lebih baik kalau president terlebih dahulu yang harakiri, sebagai contoh teladan. setuju?

    • KMP=koalisi Maling dan Penjahat, udah jelas mau maling kok di bela, begini ini yg namanya ANTEK ASING bukan presiden yg antek asing karena presiden yg dijual namanya, hellooo,,,, yg suka bilang presiden RI antek asing buka mata anda siapa yg terbukti jadi antek asing???? jelas sudah sekarang ternyata gerombolan yg anda puja yg menjilat ke perusahaan asing, bertaubatlah sebelum nafasmu terhenti di tenggorokan krn saat itu terjadi Alloh tidak lg menerima taubat anda. salam

      • Yah bung kalo ngomongin Koalisi mah semuanya Maling kali bung, Gaq ada yang bersih, kita gaq boleh berdiri menghujat ke salah satu Koalisi aja bung. Saya juga dulu pendukung murni Partai Gerindra bung, sampe sekarang juga masih. Habis bagaimana toh adanya hanya partai2 tersebut yang bisa dihadirkan. Politik itu kotor bung, kejam, kejih, memperkosa hak hak bahkan rela membunuh, tidak ada satupun partai politik yang bersih sama sekali di bumi pertiwi ini bung, semua punya boroknya masing2. Lingkaran kemunafikan, belenggu setan, boneka bejat, tuding menuding, suap menyuap semua adalah dalam Politik . Hufffffft … ūüôĀ

      • Itulah penyebab kalahnya mas prab. Karena salah milih temen. Bisa terlihat khan yg hobynya sama tukang pat gulipat gabung jadi satu koalisi.

        Salam nyengir “kuda”

      • apapun koalisinya pasti ada maling yg bersarang..si SN bakal di musuhuin abis abisan nih, karena minta saham untuk pribadinya sendiri makanya gk ada yg backup hehehhehe

      • hehe..jangan sok bersih bro. sebenarnya sama aja yang melapor dan yang terlapor, sami mawon. lihat aja gimana nanti akhir sinetronnya.

      • Kalo anda sudah memihak salah satu dari dua kubu, tolong ganti nick name “Santri” anda. Karena nick name santri yg anda sandang terlalu mulya dan agung untuk disandang oleh “sekedar” anda. Ketika anda sudah berpihak pada salah satu kubu, besar kemungkinan anda sudah tidak jernih dan objektif lg dlm memandang suatu masalah. Ketika sudah demikian, anda sudah melupakan unsur keadilan yg menjadi prinsip dasar santri yg anda jadikan nick name tsb.
        Maap sebelumnya. Soalnya bukan sekali ini saja sy liat komen anda yg penuh dgn kebencian, cacian dan makian pada salah satu kubu. Sangat tidak etis, kurang sopan dan arogan. Karakter anda sangat jauh berbeda dgn karakter seorang santri yg anda catut namanya.
        Masalahnya bukan pada keberpihakan anda. Masalahnya bukan pada cacian dan makian anda yg penuh kebencian. Tapi pada mengapa anda berani2 memakai nick name tsb dgn katakter asli anda.

      • Pas banget .sip .KMP : komisi makelar di parleman .

    • Bener bro kita harus melakukan tindakan selama petinggi kmp masih ada dan eksis di dunia politik meski punya kader yang baik pasti ketularan brengsek ato mereka fak akan berdaya melawan perintah jadi yng harus kita lakukan adalah memblokir semua calon dari kmp di semua pilkada dan apapun yang berhubungan dengan jabatan mensosialisasikan pada masarakat yang kurang peduli pd politik itu adalah tindakan nyata kita melwan kmp dengan begitu mereka akan mati dengan sendirinya

  2. hmmmm……….

  3. Papa minta mama,eh saham…

  4. Lawan

  5. KMP=Koalisi mapia percaloaan.

  6. gimana ga dibela, kan dia atm KMP lw dia mundur kemana KMP cabut uang….ke pantatx sukhoi…?

    • semoga Alloh memberi hidayah pada saudara2 saya di KMP yg tersesat dan kembali ke jalan yg benar agar indonesia bisa lebih baik dari sekarang.

      • Bung santri, agar fair, coba bung baca juga pendapat nya pak rizal ramli, banyak kok di google, pak rizal sendiri bilang bahwa justru men esdm ini yg terlalu membela kepentingan freeport, bahkan dia heran kok bisa pak men esdm jd membela kepentingan freeport. Ada juga di media on line yg menyebutkan bahwa pak sudirman sebenarnya setuju kalau freeport di perpanjang kontrak nya.
        Wallahu a’lam

        • Bung Bonar, anda yg seharusnya mendudukkan ke topik sebenarnya.
          Masalah utama nya adalah Setya novanto main dibawah meja di hotel pulak ama freport n Reza petral?
          Itu yg SALAH. Dan itu masih dibela juga oleh KMP??
          Klo masalah sudirman said, proses nego kontrak karya tidak sesederhan dan butuh waktu panjang.
          Pihak freeport sdh menawarkan komitmen invesasti 700 t + smelter + CSR. Freeport menanyakan balik “hi pemerintah klo gw Udah turuti mauloe gini, so loe jamin ga gw bisa tetep kerja?? ”
          Jawaban yg Bagus adalah “loe freeport selesaikan dulu tugas loe smelter dll sd thn 2019, baru gw jamin loe bisa tetep kerja”
          Pak Jo sendiri bilang semua keputusan akan diambil setelah 2019 sesuai undang undang.

        • Wah mantap argumen dari Bung SP….mumpung lagi ada kesempatan, dua jempol dulu dah…intinya tetap jernih berpikir, jangan mau begitu saja dibuat kusut media dan poliTIKUS.

        • Bung @senopati,
          Saya cuma bisa mengutip omongan pak rizal ramli saja bung, bahwa semua ini cuma sinetron saja, sinetron perang antar geng, perang antar kepentingan.
          Sebagai rakyat awam saya hanya bisa menunggu dan melihat apa ending nya dari sinetron ini, kenapa saya menyinggung pak men esdm, itu krn beliau yg pertama kali meniupkan isu pak setya ini, dan pak rizal ramli sendiri ketika wawancara live di tv yg bilang bahwa pak men esdm terlalu membela kepentingan freeport.
          Mohon maaf kalau ada salah kata bung.
          Wassalamualaikum bung

        • bonar, kalaupun freeport nanti di kelola negara..tetep aja banyak tikusnya dan jd bancakan rame rame…dan pilpres jd makin berdarah darah persaingannya. begitu juga pilkada di papua..kalo misalnya swasta yg ngelola pasti jd sapi perahan pejabat dan komisarisnya jend” atau mungkin Aa Ical bakal rebutan sama bang bewok..

        • Ga pa pa bung bonar, disini memang sarana utk saling menginformasi dan menjernihkan masalah.
          Tambahan tentang ke”kegilaan” freport selama ini adalh :
          fee hasil konsentrat yg diakui adalah hanya tembaga, sedangkan emas, uranium dll hanya dianggap sebagai “sampah” tak berharga.
          Kenapa sekarang mewajibkan smelter di dalam negeri? agar “sampah tak berharga” sisa buangan tambang tembaga itu tidak lari keluar, hal ini selain alasan added value dari raw material.

      • KMP Sesat bgm maksudnya, jelaskan dgn data yg valid ???
        santri koq selalu berburuk sangka, asal bunyi, pesantren mana yg mengajarkan begitu ???

  7. Iniah yg membuat indonesia mlempem

  8. HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA………………

  9. sisetyo pake mobil apa ya.keliatannya mewah banget..

  10. ketoprak humor . . , . Badut semua.

  11. supaya gak jd kemelut berkepanjangan SN secepatnya mundur, dan utk menghindari konflik kepentingan,,,

  12. No komen, takut nama saya dicatut..

  13. Rakyat jelata seperti saya cuma bisa bilang : Becik ketitik olo ketoro, sopo sing nandur bakal ngunduh tandurane. prihatin.com

  14. setelah drama politik selesai, dan ujung-ujungnya freeport tetap diperpanjang, artinya kebohongan besar penguasa saat ini.
    drama pertunjukan yang kurang menarik, dan yang penting stop freeport dan pemerintah harus menghandle operasional atau nasionalisasi

    • pretttt…..,lihat masalahnya dulu tong…

      • bener dilihat dulu tong serialnya.
        tp kalo akhir episode protagonis (nkri) kalah dengan antagonis (garong asing).
        hati ini rasanya disayat2 gitu looh

    • klo kita mau nasionalisasi freeport apakah anda yakin kita siap????
      lha wong dolar naik aja kita teriak” sekarat kaya mau mati kog…
      perlahan tp pasti, sperti 5 syarat yg diajukan presiden untuk freeport

      • coba aja bung pikir dan resapi, selama 40 tahun menunggu rakyat hanya kebagian 30% saham + 4% hasil tambang + Smelter + support material. apalagi ditoleransi 2 th oleh penguasa jadi 2019.
        adakah perkembangan ke arah itu semua ?.
        mana pengamalan UUD 1945 pasal 33 ?.
        perlahan tp pasti …. dan menyengsarakan rakyat. (rakyat indonesia harus bersabar).
        untuk masalah yang menjual kehormatan negara atau membantu maling luar menggarong rumah sendiri, dihukum mati pun ane gak jd soal.

        • @TTTT

          Ente orang HTI???

          Kalo mau kampanye disini, bikin parte dulu tong…

        • katanya kmp, sekarang kok hti (kalo hti udah gembar-gembor khlafah pake ayat Al-Qur’an), tapi bung 5t pake acuan dasar negara dan untuk kepentingan nkri, tidak ada pemihakan salah satu kubu.

        • Bung tttt,
          Sekedar meluruskan info. Bukwn ditoleransi tambshan 2 tahun jadi 2019. Yg benar adalah : freeport berakhir 2021/2022 dan ttd perpanjangan kontrak baru bisa diteken 2 tahun sebelumnya yaitu 2019, hal ini sesuai peraturannya.
          Sebelum 2019 diteken, saat ini freeport sdh disounding kemauan kita dari awal utk menyiapkannya dari sekarang.
          Smelter butuh waktu sekitar 3 tahun sehingga saat ini sebenarnya sdh mepet waktunya.
          Freeport sempat berniat wan prestasi masalah ini, yaitu seharusnya 2013 sdh mulai bangun, tapi diulur ulur waktunya sampai saat ini ditegasi dan mutlak dibangun kata esdm

    • Paling enak kasih komentar…lebih 40 tahun freeport di Papua, udah berapa presiden menjabat, dah bosen denger komen gini dan gak produktif, hanya jadi komoditi politik. Tidak beda dengan kemiskinan yg laku dijual. Intinya kan elu ngajak debat doang kan bung. Kemarin pas kasus blok mahakam, begitu diambil alih apa komen kelompok elu….”Percuma diambil alih, dah tinggal ampasnya.” xi xi xi…bener2 gak ngerti gua, kok ada orang yang hobi ngajak berantem mulu ya..

      • yaaa udah ambil alih aja, kan masih ada cadangannya 20 tahun lagi, lumayan kan untuk negara, siapa yang bilang cuma dapat ampasnya.
        sekalian aja explorasi yang di natuna untuk melegitimasi ZEE yang diclaim cina, kalo hanya pangkalan militer aja saya rasa masih kurang, harus ada kegiatan ekonomi di sana,
        ada lagi alasan hrga gas masih murah, tidak ada kata murah untuk kedaulatan negara.

    • kalo hubungannya kontrak kerja dan perpanjangan yg bertanggung jawab adalah bapak jokowi.
      kalo urusan sn….. terserahlah diapain.

  15. ulo kadut

  16. KMP siap dukung ular kadut

  17. Rakyat RI bisa menilai kok, mereka hanya menginginkan kegaduhan bukan kemajuan bangsa, bukannya meredam malah mengajak perang terbuka, ancaman nyata bangsa ini adalah kehausan akan kekuasaan

  18. Mukanya uda pada terlalu tebel banget. Kalo disindir aja gak akan mempan, diseret dibuang keluar saja lebih efektif.

  19. sinetron baru perang antar genk penghuni gedung ijo saingannya ggs

  20. Gak heran …kan DPR itu selalu benar apapun tindakannya

  21. KMP, kata Sohibul, yakin jika Novanto tidak bersalah dalam kasus dugaan pencatutan nama itu.

    ahhh bisa saja nih SI “SO NGIBUL”

  22. Kalau benar mencatut dah pasti KPK turun…gue mah gax yakin, paling sebulan dua bulan lagi malah kena senjata makan tuan bagi si mentri nih….
    Denger2 mo di laporin balik karena rekaman percakapan yang di lakukan oleh personal bukan lembaga negara adalah sebuah kejahatan….
    KPK nyadap target koruptor gx boleh kok ini individu bisa main sadap aja dan gx masalah….
    Cuma kayak kasus mafia yang di hembuskan pemerintah dan gax jelas dari mafia BBM,PLN,PELABUHAN,DAGING, BI,DLL yang tak da buktinya…
    Kalau bbm naik mafia bbm muncul….
    Kalau Listrik naik mafia PLN muncul…
    Kalau harga naik mafia PELABUHAN
    muncul…
    Kalau DAGING naik mafia Daging muncul…
    Kalau DOLAR naik mafia BI muncul…
    Bosen gue denger nye, gak da bukti nya cuma koar2 doang lo ada masalah…
    negara harus sedikit bicara banyak bekerja jangan kebanyakan koar2 nye…
    Contoh bu susi noh….ada buktinya….yang lain meble….

    • Kalau benar mencatut dah pasti KPK turun‚Ķgue mah gax yakin, paling sebulan dua bulan lagi malah kena senjata makan tuan bagi si mentri nih‚Ķ.
      Denger2 mo di laporin balik karena rekaman percakapan yang di lakukan oleh personal bukan lembaga negara adalah sebuah kejahatan….
      KPK nyadap target koruptor gx boleh kok ini individu bisa main sadap aja dan gx masalah….
      Cuma kayak kasus mafia yang di hembuskan pemerintah dan gax jelas dari mafia BBM,PLN,PELABUHAN,DAGING, BI,DLL yang tak da buktinya…
      Kalau bbm naik mafia bbm muncul….
      Kalau Listrik naik mafia PLN muncul…
      Kalau harga naik mafia PELABUHAN
      muncul…
      Kalau DAGING naik mafia Daging muncul…
      Kalau DOLAR naik mafia BI muncul…
      Bosen gue denger nye, gak da bukti nya cuma koar2 doang lo ada masalah…
      negara harus sedikit bicara banyak bekerja jangan kebanyakan koar2 nye…
      Contoh bu susi noh….ada buktinya….yang lain meble….

  23. One bullet for the right person more effective to create the harmony on sick government.

  24. setuju dengan ulasan @bungker tua, MEGA KARTI pengen banget lihat mukanya MAFIA terus bawa ke pengadilan …

    masih ingat kemarin bilang ada MAFIA DAGING SAPI … lah terus siapa nama mafianya ? masak rakyat tidak dikasih tahu ?

  25. dua kubu sama aja ga ada bedanya…
    bikin gaduh doang..
    rame mafia pelabuhan ditiup mafia asap bakal kebon sawit..
    giliran rame minta d ungkap ditiup lagi sama mafia tambang… bentar lagi juga bakal ditiup sama kegaduhan yang lain…

  26. Kalo itu bapak saya, udah lama saya gampar.., biar terulang ceritanya nabi ibrahim….,

  27. semoga yg salah mau mengakui kesalahannya dan yg benar tidak mencari benarnya sendiri,,,,
    demokrasi membutuhkan proses dan kita sudah dijalur yg tepat cm elit politik di tanah air masih kurang kompak menindak kejahatan,,,seharusnya siapapun oknum yg dinyatakan bersalah jgn dibela,biarkan dia menanggung sendiri akibat dari langkahnya yg salah,agar dijadikan pelajaran bagi para oknum yg duduk di kursi elit politik,,,kekompakan melawan kejahatan itu harus dan nasionalisme itu diatas segala kepentingan pribadi atau golongan,,,,
    berantas habis tikus”berdasi,,!!

  28. Semua partai maupun koalisi pastii ada saja ularnya…ga ada tuh yg namanya murni 100% buat kesejahteraan rakyat,kemajuan negara dll..OMONG KOSONG..!!! Kalo mau jujur & ikhlas demi negara ngapain juga sampai ngotot mau jadi pejabat sampai modalin gede”an saat pemilu…Hahaha..yg ngerti & takut ngejaga AMANAH itu berat pertanggung jawabanya diakherat nanti.pasti banyak yg kaga mau jadi pejabat & korupsi..HAHAHAHA…(kebanyakan orang munafik di negara ini).

  29. memprihatinkan,,,semoga lekas sadar

  30. kalau waktu bisa dimundurin, ane tidak akan milih KMP, mending golput aja, nyesel belakangan. kuciwa berat.

  31. dua kubu saling bertolakan itu lah teori magnet

  32. tenang kasusnya masih diselidiki oleh MKD , namun terlepas itu… apapun motif freeport rekam pembicaraan pejabat tinggi negara jelas itu kurang ajar dan merupakan bentuk pelecehan aseng terhadap simbol negara , dan ada indikasi memang sengaja menjebak .

    anehnya itu hasil rekaman diberikan ke men esdm?? ada kong kalikong apa dg men esdm . apa ini motif balas dendam karena dpr getol msalahkan surat jaminan perpanjangan ijin freeport oleh men esdm yg bs berujung pd reshufle .

    siapa catut siapa? jelas men esdm secara sepihak mengatasnamakan pemerintah telah memberi surat ttg jaminan perpanjangan ijin freeport di papua , yang kemudian dibantah oleh jokowi .

    ini menteri kagak moncer sbg pembantu presiden jika ada msalah sdh sepatutnya lapor atasan dahulu dan bukannya bikin gaduh politik yg justru akan persulit presiden , pecat dah pecat ! tendang juga freeport dari papua !

  33. jangan belaga bodoh gk tau siapa yg ngerekam percakapan itu, nopanto masa gk tau direktur freeport mantan BIN..jangankan percakapan suara..mungkin dia jg punya videonya..sekarang gampang kok beli alat spy, beli aja spy tool mumer dari tiongkok…

  34. negeri para dagelan,pemilu 2019 perlu DANA dan upeti besar heheeheeh caranya,ya itu proyek2 itu jd bancahan semua hehehhehe,kalo diitung gombalisasi sulit sekarang mendapat dana segar dr segala sektor

    ikut absen aja sambil ngopi

    salam damai selalu:)

  35. awal dari penjajahan oleh voc dulu adalah adu domba.
    yang untung adalah asing.

    • Setuju bung. 100 batang lidi
      Selalu lebih kuat dari 10 apalagi hanya satu satu batang lidi .

    • Yang bikin lebih parah ada komprador alias pengkhianat diantara bangsa sendiri spt novnto dkk

      Juraganmu tuh@TTTT

      • dari komen a sampai z, tidak ada yang mendukung atow ngebela sn/setnov, kok anda menuduh bung titit tuit yang bukan2. bung tt hanya kecewa pada penguasa jika pt.repotin indonesia kontraknya diperpanjang lagi.

  36. Makanya yg jd pengkianat sn dibuang dan digantung kalau ada petinggi partai yg baca up harus dimusnahkan
    Tanpa kecuali pak ss,
    Tapi menurut saya pak ss cuma melaksanakan kewajiban

    Ayo pendukung kmp debat dengan saya..gerombolan bogis

  37. gonjang ganjing ganjinge njaran,,,
    dipercaya rakyat kq mlh memble,,,
    disuruh mengawasi kq mlh main sendiri,,,
    katanya nasionalis sejati kq mengkhianati,,,
    semar ngejowantah,,,selamatkanlah negeri ini dari musibah,,,

  38. tunggu 2 bulan dan di inget2 kata gue….
    tuh kabar bakal ilang tak bertuan dan kita sudah saling menyalahkan di komen artikel ini…..seperti artikel yang sudah2 menyangkut mafia katanya ini….
    Tak ada nama yang bakal jadi tersangka karna tak ada bukti…..

    KAMI PERLU BUKTI BUKAN HOAX….

  39. bodoh kok dipelihara , hari gini masih bicara KMP KIH… emang pilpres???

    Ngakak tong… WAKAKAKAKAKA .

  40. Gak jelas…..rakyat di kibuulin lagi..

  41. sebelum kejadian ini kayaknya pernah 3 mentri salah satunya menteri ESDM menemui para pejabat dan pemilik freeport. apakah pertemuan tersebut memang merencanakan penjebakan oleh menteri ESDM bekerja sama dengan freeport..??

  42. Bung2 semua pak Rizal Ramli bilang di TV bhwa cadangan emas di tambang freeport masih ada sekitar 16 juta kg emas wooooow bayangkan aja itu, terus dia bilang klo setengahnya saja diambil untuk stok indonesia alias 8juta kg, maka dollar USA akan berada di 2000 / 1 Rupiah nahh loo, ane lihat n dengar di TV, beliau juga meyakinkan SDM indonesia sudah mampu untuk mengelola tambang itu, jadi jgn pesimis hrusnya kita nasionalisasi itu freeport, ayooo optimis bung2

  43. Mama minta pulsa, papa minta saham anak minta minta muehehehehe

  44. bund dayak setuju kelola sendiri aja sama RI….Stok emas amerika kebanyakan dari freeport. Negara Amerika sangat tergantung tambang freeport ini mereka simpan sebagai emas batangan….
    Spekulasi terburuk amerika akan merebut papua dengan jalan mempersenjatai opm guna supaya menuntut untuk merdeka dan melakukan pemberontakan….karena freeport ini amerika menjadi kaya…

    • Bener bung @bunker tua mmg sulit banyak org kotor di Pusat yg bermain demi kepentingan golongan tertentu, musuh terbesar negeri kita ya politikus2 busuk seperti ini, maaf imho

  45. Mendukung Setya novanto sama dengan melawan hati nurani rakyat…

  46. Sy prihatin. Ternyata warjager msh belum bisa melupakan perseteruan pilpres yg sudah lama lewat. Ternyata sisa perseteruan itu msh ada, bahkan msh segunung. Ketika ada masalah atau kasus yg menyenggol Jokowi ataupun KIH, secara sepontan, org2 yg dulu memilih Prabowo langsung bernyanyi. Pun sebaliknya seperti situasi yg terjadi saat ini. Ternyata ajakan dan gembar gembor move on hanya semu belaka. Ketika warjager msh seperti ini, apakah negeri ini juga msh demikian? Sampai kpn negeri ini akan begini terus….

    • Nggak usah diambil hati bung @kalong wewe, orang buat seru2an aja kok…

      Emang cuma fadli zonk sama fakir hamzah aja yang bisa pedes komennya?!!!

  47. sejujurnya MEGA KARTI pengen punya email pak JKW dan MENHAN soalnya masalah FREEPORT menurut MEGA KARTI tidak sulit yaitu :

    suruh perusahaan RUSIA tambang emas di PAPUA, mau beneran mau abal-abal enggak penting, yang penting ada PAPAN NAMA besar bertuliskan “RUSIA”

    selanjutnya minta RUSIA untuk mengirim Tu-95, Tu-22, Tu-160, Su-35, Su-34 suruh nongkrong di BIAK selain itu minta DESTROYER dan FRIGATE RUSIA nongkrong di SORONG … selama 5 tahun “menjaga” papua …

    kita lihat berani kagak USA macam-macam sama kita ?

    memangnya anda mau menunggu sampai tahun 2041 ?

    tahun 2041 mungkin emas Papua sudah habis bro … tinggal ampasnya doang …

  48. Bersengkokol dg orang asing/bangsa lain yg merugikan negara dlm keadaan perang maupun damai mungkin itu definisi dari P E N G K I A N A T.

    Dalam keadaan damai maupun perang PENGKIANAT harus di ??

  49. KIH gak perlu capek2 melawan, orang2 KMP yg bikin ulah sendiri dan malu sendiri…

    Piknik ke Maladewa, Selfie ama Cherleader dan terakhir minta saham…

    Namanya Busuk lama2 pasti tercium juga baunya…

  50. lebih baik kasus ini dibawa ke meja hijau supaya rakyat tdk bingung dan bangsa ini tdk gaduh. polisi hrs minta keterangan nama-nama yg disebutkan di list, jadi jelas apakah sn yg mencatut, ataukah ss krn ss berkata bahwa dia sdh minta ijin jokowi utk membawanya ke mkd sedangkan luhut malah menyangkalnya, bukankah ini berarti ss jg sdh mencatut nama jokowi jg. jg hrs dikonfirmasi apakah betul papah betul minta saham. baru kali ini politik sgt gaduh sekali. yg pasti siapa yg melanggar UU minerba hrs ditangkap krn sebetulnya yg fundamental dan merugikan bangsa adlh jaminan utk memperpanjang kontrak freeport tsb. UU sdh menyiratkan bahwa kontrak karya hanya bisa diperpanjang 2 thn sebelumnya. Dgn adanya jaminan tsb akan pasti setiap perundingan kita dgn freeport akan mati langkah. Freeport akan merasa dirinya sdh kuat krn sdh dijamin oleh ss shg tdk akan memberikan penawaran yg menguntungkan bangsa ini. Inilah sebetulnya ‚Äúpengalihan isyu tsb‚ÄĚ. Ss memang sungguh pintar krn bisa mengajak kerjasama freeport utk mengalihkan isyu tsb. Go to hell freeport, kami sdh bisa mengolah kekayaan alam kami sendiri.

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)