Pertemuan Presiden Jokowi dan PM Shinzo Abe di KTT ASEAN

Presiden Jokowi akan Bertemu Shinzo Abe di KTT ASEAN
Presiden Jokowi akan Bertemu Shinzo Abe di KTT ASEAN

Kuala Lumpur – Presiden Joko Widodo hari ini mengikuti rangkaian kegiatan KTT ASEAN ke-27 di Kuala Lumpur, Malaysia. Di sela perhelatan itu, Jokowi akan melakukan pertemuan bilateral dengan beberapa kepala negara sahabat.

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi menjelaskan, hari Sabtu (21/11/2015), Presiden Jokowi dijadwalkan bertemu dengan tiga kepala negara sahabat. Retno mengatakan, pertemuan itu merupakan permintaan ketiga negara tersebut.

“Presiden akan melakukan pertemuan bilateral dengan tiga negara, yakni Perdana Menteri New Zealand, Perdana Menteri Jepang dan Perdana Menteri Vietnam,” ujar Retno di Hotel Westin, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (21/11/2015).

Retno belum bisa menjelaskan apa saja yang akan dibahas dalam pertemuan nanti. “Informasi pertemuannya nanti akan disampaikan setelah pertemuan dijalankan,” kata Retno.

Selama di Malaysia, Presiden Jokowi akan menghadiri total 21 acara. “Untuk kegaiatan KTT saja total berjumlah 10,” kata Retno.

KTT ASEAN ini akan menghasilkan beberapa dokumen penting bagi negara Asia Tenggara. Selain itu Presiden Jokowi juga akan mengangkat isu perdamaian dunia di hadapan para pemimpin negara ASEAN.

Detik.com

Tinggalkan komentar