Nov 222015
 

F-14-IRIAF-escort-Tu-95-top

F-14-IRIAF-escort-Tu-95-composite-706x251

Sesuatu yang benar-benar menarik dirilis oleh Kementerian Pertahanan Rusia akhir-akhir ini. Seperti yang Anda lihat di video di bawah ini, pesawat pencegat F-14 Tomcat IRIAF (Angkatan Udara Republik Islam Iran) mengawal pembom Tu-95 Bear Angkatan Udara Rusia yang terbang di wilayah udara Iran, dalam misi 9 jam 30 menit (dari pangkalan udara Engels dan kembali, sepanjang laut Kaspia Irak-Iran dengan koridor 6.500 km) terhadap untuk menyerang sasaran teroris di Suriah.

Dengan pensiunnya pesawat legendaris F-14 pada bulan September 2006 oleh Angkatan Laut AS, maka saat ini IRIAF adalah satu-satunya operator dari Tomcat, pesawat yang diterbangkan Teheran sepanjang tahun meskipun embargo diberlakukan setelah Revolusi 1979.

Iran tidak hanya menyimpan beberapa F-14 dalam pelayanan aktif, tetapi mereka juga telah meng-upgrade beberapa avionik peswat secara domestik dan senjatanya, sehingga mampu memperpanjang kemampuan operasional pesawat Tomcat sampai tahun 2030.

  16 Responses to “Pesawat F-14 Iran Kawal Tu-95 Bear Rusia ke Suriah”

  1.  

    sruput kopinya dulu….

  2.  

    Nombor 3….hehe

  3.  

    ,3

  4.  

    Ketika kita diembargo kenapa pesawat tua f5 kita sampai saat ini masih bisa beroperasi?

  5.  

    yah.. itu urusannya hukum .. biarin aja nanti hakim yang menyelesaikan. kita mah kalo koar2 ntar dibilang pro ini or pro itulah.

  6.  

    Montir lulusan SD aja bisa mencangkok blok silinder ducati ke motor honda CB, itu udah jantung dr mesin… Masak insinyur yang jebolan teknik gak bisa ngakalin mesin jet? Terus selama kuliah kerjanya apa aja?

  7.  

    emang gila …. orang jebolan PT. DI itu, bisa membuat F14 Iran terbang lagi…. knapa mereka ndak pulang demi membuat IFX……..

  8.  

    Biarin aja, yang penting bukan wowok-mbilung presidennya

  9.  

    mantap bisa refurbish sendiri

    •  

      Refurbished sendiri? Tidak benar itu….
      Spare parts …sebagian mereka punya sendiri ….kan mereka punya pabrik nya sendiri sebelum syah Iran jatuh…
      Lalu…yang tidak bisa di produksi sendiri….
      Termasuk yang pesawat tomcat & F4 phantom…. bekas pakai USA versi lebih baru …mereka beli lewat jasa Israel….saudara nya Iran itu …tidak apa apa ..boleh saja ….asal tidak ketahuan…