Kehebatan Hodhod 3 Drone Iran

Pesawat tanpa awak VTOL (lepas landas dan mendarat secara vertikal) Hodhod dilengkapi tiga kamera pengintai dan mampu melakukan lepas landas juga pendaratan secara vertikal tanpa landasan. Drone terbaru Iran.

Para ahli Iran telah berhasil memproduksi drone (VTOL) yang memiliki kemampuan lepas landas dan landing vertikal pertama di dunia. Drone Iran ini multifungsi termasuk, pengintaian dan pengawasan, penyelamatan dan pemotretan akan dipamerkandan dibuka Sorena Sattari, Wakil Presiden Iran urusan sains dan teknologi. 

Mostafa Hassan Panah, Juru Bicara perusahaan berbasis sains, Fateh Aseman Sharif, terkait karakteristik drone Hodhod 3 menuturkan, “Desain dan produksi drone ini dimulai akhir tahun lalu, dan pengerjaannya selesai dalam waktu delapan bulan.”

Hassan Panah menambahkan, “Hodhod 3 adalah sebuah multirotor elektronik (memiliki baling-baling multi) tanpa awak yang mampu mengangkut beban seberat tiga kilogram. Beban itu dapat berupa berbagai jenis kamera infra merah atau kamera thermal atau beban-beban lainnya.” 

Jubir perusahaan Fateh Aseman Sharif menyebut suaranya yang rendah dan kontinuitas terbang yang tinggi, sebagai karakteristik lain drone produk Iran itu.