Artis Cantik Jadi Bintang di Pameran Alustsista

Prilly Latuconsina

Pameran alutsista TNI di lapangan Lantamal IX Ambon, Minggu (22/11/2015) dihadiri pesinetron cantik, Prilly Latuconsina.

Mengenakan topi lebar berwarna hitam, baju hijau dan celana jeans biru, Prilly menjadi pusat perhatian ditengah berbagai senjata dan peralatan perang TNI yang dipajang. Warga pun berebut mengajak Prilly berfoto bersama, tak terkecuali sejumlah anggota TNI.
Perempuan berusia 19 tahun berdarah Maluku itu, bahkan ikut naik tank Anoa.

Pameran alutsista TNI yang digelar Kodam XVI Pattimura ini, disambut antusias ribuan warga. Mereka datang untuk berfoto dengan keluarga dan teman-teman, bahkan berebutan naik tank dan kapal, saat kedua alat tempur itu dioperasikan.

Berbagai alutsista milik TNI dari ketiga angkatan dipamerkan dalam acara tersebut. Mulai dari tank, senjata otomatis berbagai jenis, sistem komunikasi, kendaraan taktis hingga drone dan sejumlah alutsista lainnya.

Di stand milik TNI AL misalnya dipamerkan tiga KRI yakni KRI Makasar, KRI Sultan Hasanudin dan KRI Tombak yang dilengkapi dengan dua unit helikopter. Dua unit LVT 7 dan dua unit BMP 3F juga ikut dipamerkan.

Kasdam XVI Pattimura Brigjen TNI Muhammad Bambang Taufik, yang mewakili Pangdam XVI Pattimura, mengatakan pameran ini merupakan rangkaian kegiatan latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI.

Menurut Bambang, pameran tersebut bertujuan untuk memperkenalkan alutsista kepada masyarakat. Alutsista yang dipamerkan itu hanya sebagian kecil dari yang dimiliki TNI saat ini.

“Masih banyak Alutsista modern lain yang karena persoalan teknis, tidak bisa kita hadirkan, antara lain, main battle tank Leopard buatan Jerman, peluncur roket multilaras Astros buatan Brasil, meriam dan rudal antipesawat terbang, dan berbagi jenis meriam lainnya,” kata Bambang.

Dia mengungkapkan sejumlah alutsista yang dipamerkan dalam pameran tersebut antara lain LVT 7, BMP 3F, RM 70 GRAD, perahu karet, FLT Pultis S Tucano Hawk, Panser Anoa, Sea Rider, Panser Ferret, Ransus PJD.

“Adapun pameran ini dilakukan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa inilah alutsista TNI dan kami berharap TNI akan semakin dekat dengan masyarakat,” Pungkasnya.

Sharing

Tinggalkan komentar