Concorde Mendapatkan Rival

Pesawat jet supersonic yang dibuat oleh seorang insinyur asal Kanada bernama Charles Bombardier ini ditengarai dapat terbang 10 kali lipat kecepatan suara.

Skreemr

Dalam dunia modern semua orang ingin yang lebih besar, lebih hebat, lebih cepat, dan lebih segalanya. Inilah Skreemr, pesawat yang lebih cepat dari Concorde, pesawat tercepat di dunia.

Jika Concorde sebelumnya sudah mengumumkan akan mengeluarkan Concorde 2.0 yang berkecepatan lima kali lipat kecepatan suara, sekarang mereka sudah memiliki pesaing. Pesaing Concorde cukup hebat karena Skreemr ditengarai dapat terbang 10 kali lipat kecepatan suara.

Pesawat jet supersonic ini dibuat oleh seorang insinyur asal Kanada bernama Charles Bombardier. Bombardier baru-baru ini mengumumkan visinya untuk membuat pesawat super cepat yang bisa membawa penumpang dari New York ke London hanya dalam waktu 30 menit saja.

Kecepatan Skreemr yang super cepat akan didapatkan dari empat sayap serta dua roket di bagian belakang. Pesawat ini akan lepas landas dengan menggunakan sistem rel magnetis yang ditembakkan ke udara atau sistem lepas landas elektrik.

Sistem manapun yang kelak akan digunakan, Bombardier berkata bahwa ia membutuhkan waktu cukup lama untuk membuatnya. Ia khawatir penumpang akan terkena tekanan tenaga yang terlalu kuat jika pesawat ini diluncurkan dengan kecepatan 10 Mach, kecepatan 10 kali lebih cepat dari suara.

Pesawat ini kelak bisa mengangkut 75 orang pemberani. Saat ini Bombardier memang masih membuat pesawat ini untuk tujuan militer namun ia berkata bukan tak mungkin kelak masyarakat umum dapat memakai pesawat ini.

Sumber: Intisari

 

Sharing

Tinggalkan komentar