ANALISA TEORI KOSPIRASI

JAUHI NARKOBA, NARKOBA PERUSAK GENERASI MUDA. Mungkin ini slogan yang sering kita baca, efeknya juga sudah mulai kelihatan dan negara ini sekarang statusnya menjadi negara darurat narkoba.

Kita tinggalkan sejenak narkoba. Mari kita analisa bersama dari peristiwa peristiwa yang mengguncang negeri ini. Ini hanyalah analisa pribadi saya. Sebelumnya saya minta maaf mungkin ada salah kata dalam penyampain kepada para pembaca.

Saya mulai dengan Irian Jaya dengan separatis OPM. Semua pembaca pasti tahu bagaimana kekayaan SDA di Papua dengan emasnya.

Kemudian kita beralir ke NAD, dengan GAM-nya yang dulu para pemimpin separatis ini banyak di luar negeri. Di bumi NAD banyak juga terkandung SDA juga.

Setelah itu lepasnya Timur Timur dari negeri ini, dengan campur tangan negeri tetangga yang mengincar SDA juga.

Dan tidak lupa yang paling menyakitkan waktu kita sedang berduka dengan tsunami, pulau Sipadan dan Ligitan diambil alih oleh tetengga serumpun. Sampai saat ini hal itu yang paling menyakitkan.

Menurut analisa pribadi saya ini semua berkaitan dan cara cara untuk memecah belah negeri ini. Dengan berbagai cara dilakukan oleh antek antek tangan asing.
Lain lagi masalah SARA… kerusuhan Ambon, Poso, Sampit, Tolikara, Aceh Singkil. Itu semua masa kelam bagi kita karena sesama anak negeri ini saling membunuh. Karena kepetingan golongan masing-masing, mencuatnya HAM di negeri ini juga sering membuat torehan luka baru di atas luka lama..seolah olah mereka paling benar. Siapa mereka? Darimana mereka ? Dananya darimana? Kenapa masalah internal bangsa ini harus dibawa ke forum internasional? Mungkin ini mewakili pertanyaan para pembaca…

Mungkinkah hal hal di atas cara cara tangan tangan asing untuk merusak tatanan demokrasi negeri ini? Perusak persatuan NKRI. Pada intinya semua peristiwa tersebut adalah cara memecah belah NKRI.

Dan ini yang sekarang yang paling penting yang ada di sekeliling kita. “NARKOBA” banyak peristiwa yang membuat kita miris dengan kasus-kasus narkoba. Narkoba perusak generasi muda. Bayangkan kalau negara ini generasi mudanya habis karena narkoba? (apa yang ada di benak Anda). Negeri ini pasti kacau balau. Kejahatan merajalela, ekonomi terpuruk, dan tangan tangan asing akan menguasai semuanya. Bayangkan kalau semua itu terjadi di negeri.

Salam BHINEKA TUNGGAL IKA.

B.Wahyu