Nov 252015
 

Beriev-Be-200-Altair-Prokimal-Online-Kotabumi-Lampung-Utara

Jakarta – TNI AU membeli 4 pesawat amfibi Beriev Be-200 Rusia. Pesawat amfibi dengan mesin jet ini dianggap cocok untuk memenuhi berbagai kebutuhan TNI AU, termasuk jika digunakan untuk memadamkan api kebakaran lahan dan hutan.

Sistem pemasokan air untuk pesawat ini, relatif mudah, tinggal mendarat di laut, sedot air dan terbang memadamkan api di lokasi tujuan.

Selama ini TNI AU ikut memadamkan api kebakaran lahan dan hutan menggunakan helikopter. Namun kapasitas angkut air dari helikopter yang minim, membuat upaya pemadaman tidak maksimal.

“Selama ini kita padamkan api dengan helikopter. Ketika air dituang, hanya sedikit. greget juga melihatnya”, ujar KASAU Marsekal Agus Supriatna di Wisma Angkasa, Kebayoran Baru, Jakarta, 24/11/2015.

Pesawat Amfibi bermesin baling baling U2 Shinmaywa buatan Jepang, untuk saat ini belum menjadi pilihan. Alasanya, pihak Jepang tidak memperkenankan pesawat ini dimodifikasi. Padahal TNI AU, mmeiliki sejumlah kebutuhan untuk pesawat tersebut. (JKGR).

https://web.facebook.com/JakartaGreater

  49 Responses to “TNI AU Beli 4 Pesawat Beriev Be-200”

  1. pesawat amfibi jepang gimana ??

  2. keren… untuk indonesia

  3. Aduhh.. beli lg beli lg. Jd gk enak nih sama tetangga MALAYSIA yg cuma bs nya NONTON DOANK smua pembelian TNI. MALAYSIA maaf ya klo TNI kami lg ngeborong smua alutsista. Gimana donk… Habis ENAK Sih. Utk MALAYSIA, yg tabah yaa say xixixi…

  4. Bonusnya apaan nih transaksi??

  5. He..he….nego si SN dg jepang ga-tot……

  6. sayang banget coba pembelian ini di tangguhkan apalagi pemerintah telah membeli pesawat amfibi ke jepang ,
    Duit untuk beli pesawat ini ahlikan aja untuk membeli pesawat Sukhoi 35 jadi kita punya banyak sukhoi 35 dan musuh akan mikir klo mau macem macem ama kita,
    Lah klo pesawat ini tau nya cuma buat hujan buatan dan pemadam kebakaran terus klo perang nich pesawat mau di apakan sama TNI coba ayoo ??
    Udhlah sama kyax dulu beli pesawat Tukano beli pesawat latih T50i gx ada gunanya coba dulu pesawat latih 1 skuardon nya ganti ama sukhoi 30 1 skuardon n tukano ganti sukhoi 27 atau 30 mki jadi kita punya pesawat pemburu yg di segani klo tukano ama latih T50i ?? Pesawat kagax moncer gt apa yg di takuti musuh aneh beli pesawat maunya yang murah tampa berfikir jangka Panjang ..

    • TNI lebih paham kegunaan pesawat ini dari pada anda bung. Mungkin anda berfikir kurang moncer nih barang, tapi tahu kah anda kami yg di Sumatera dan Kalimantan setiap tahun di musim kemarau selalu dapat asap kebakaran hutan hingga 4 bulan lamanya. Pertahanan negara yg kuat boleh, tapi rakyat yg susah akibat asap juga harus di bantu agar semboyan TNI bersama rakyat kuat itu selalu ada di NKRI ini. Salam NKRI Jaya bung.

      • setuju bung… pada hal dr baris kalimatnya menyatakan… selain utk pemadaman… mo di modiv sesuai kbutuhan lain TNI…itu knp psw jepun tu tak dbli krn tak izin di modiv… slm dr penderita asap. aceh

      • Ane sepakat sama bung Gunung Jati dan bung Tabahjuang….. salam sejahtera, sehat dan sukses selalu…

    • yakin dah terbeli ????

      kalo dah ditaruh dimna nih pesawat

    • Untuk bung fandhu,tahapan untuk menjadi pilot tenpur itu panjang,mulai dari pesawat latih dasar baling”,latih lanjut(jet subsonic) laluu ke jet supersonic,itupun yg pake kursi tandem yg didampingi pilot senior,setelah itu jadilah beliau” itu pilot tempur tunggal.dan untuk tucano digunakan sebagai pesawat COIN.sekedar inpo bukan ngajarin.

    • semua type pesawat yg dibeli udah d sesuaikan ma fungsinya masing2 bung

  7. mantap,,,,sudah pesan ya,,??

  8. cihuyyy kayaknya tahun depan pada bebas bakar hutan lagi.. wkwkwk.. habis asap timbulah sawit..

  9. hadiiir

  10. sedihnya pembakar hutan wwkwkwkwkwkwkwk

  11. baguslah…

  12. siplah…

  13. kereeeennnnn…………

  14. Dah lulus UJIAN rupanya ini PE SAWAT waktu TUGAS PEMADAMAN di SUMATRA & KALIMANTAN..jangan lupa di beri SANGSI BERAT perusahaan Kelapa Sawit yg suka bakar2 lahan gambut..ada jg kan perusahaan dari Malon & Upil..kasihan warga Sumatra & Kalimantan setiap tahun dikirimi ASAP..bukannya MENCEGAH LEBIH BAIK DARIPADA MENGOBATI..

  15. Be-2000 termasuk bagian pembelian Sukro 35 dan skema TOT….mari kita tunggu lagi dan lagi biar ada jamaah penunggu…hhh

  16. Harusnya para kolormerat pemilik perkebunan sawit wajib memberikan uang buat pembelian peasawat ini.sebagai hukuman atas ulahnya membakar hutan,pemrintah hanya menambah kekuranganya dan pemeliharaan kedpanya.jadi bonus pembelian Su-35 nya bisa alutsista yg lain.setuju….!!

  17. Heran Anggaran pertahanan APBN-2016 turun kurang dari 100T tapi kok keliatannya belanja Alutsista matra udara malah naik hehehe…kmaren diberitakan beli 12 unit Sukhoi Su-35 @$65-85 juta, terus beli Heli VVIP AW-101@$40-60 juta, nah sekarang mo beli 4 unit Be-200 Ckckk 3 jenis barang tsb saja udah menghabiskan 1/3 anggaran pertahanan TNI jadi gak yakin nih anggaran pertahanan kita turun…jangan2 ada 2 jenis ledger dibidang pertahanan kita, yg 1 utk diumumkan dan 1 bersifat rahasia hehehe mungkin saja krn BPK saja jarang mengaudit kemenhan layaknya kementerian yg lain wait and see saja

  18. Berita inilah yg ditunggu saudara” kita yg ada di Kalimantan & Sumatra yg selama musim kemarau selalu dilanda kabut asap.
    Dengan kehadiran pesawat ini nantinya tidak ada lg bencana kabut asap ditanah air.
    Issuenya sebagian dananya diambil dari perusahaan bandel yg terlibat pembakaran hutan. Apa betul yaa.?
    Selamat datang Beriev Be-200 dan selamat tinggal kabut asap.
    Salam damai NKRI

    • Udahlah bang, kalo pesawatnya habis ketembak jatoh berkabung dulu…

      Nggak usah pura-pura dagangannya laku

      Kualat ntar sama almarhum pilotnya

  19. lebih baik buatan rusia. saya mau tanya kenapa indonesia tidak membeli jet tempur sukhoi buatan irkut, kan buatan irkut lebih canggih

    • karena rusia pake yg buatan KNAPOO bung
      yg buatan irkut speknya lbh kepada custominasi sesuai pesanan pembeli, jd untuk sucad yg sifatnya “khusus” rusia tidak menyediakan stoknya

  20. Sukurlah tidak jadi beli dari jepang si antek ASU, ……. lama2 jadi muak juga sama jepun ni, kelakuan nya sudah mirip2 ASU, pake me larang2 di modipfikasi segala, ……… !!!

  21. Jepun mah emang pelit bin kikir bin bakhil. Padahal kita udah ada kerjasama pertahanan dengan mereka.
    Giliran kalah proyek kereta cepat, malah ngambek dan sok2 mau mereview kerjasama dgn kita.
    Klo gak salah harga 4 Beriev ini masih kalah mahal kan sama 1biji Shinmaywa?

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)