‘Koper Maut’ Paspampres

 Posted by on November 26, 2015  Militer, Nasional
Nov 262015
 

mp 5. 2

Sekilas, koper ini nampak seperti koper lainnya yang dipakai para pekerja kantoran. Tapi jika dibuka, siapa yang bakal menyangka bila di dalamnya ternyata berisi senjata otomatis.

Bak di film James Bond, pasukan pengawal dengan setelan jas dapat menembak dari koper kecil ini. Di dalamnya berisi senjata jenis MP5K lengkap dengan pelurunya. Untuk menembak, cukup menekan tombol yang terpasang di bagian gagang.

Ya, inilah koper khusus yang dibuat perusahaan senjata asal Jerman, Heckler & Koch. Koper ini diperuntukkan bagi pasukan untuk memberikan perlindungan terhadap kepala negara maupun tamu very-very important person (VVIP) dan very important person (VIP).

Pada saat melakukan pengawalan terhadap Presiden atau tamu VVIP, Paspampres bersiaga mengawasi keamanan sambil menenteng kopor semacam ini. Jari telunjuk mereka siap menekan picu di gagang koper.

Jika ada yang membahayakan, tinggal mengarahkan koper ke arah target dan menekan picu. Berondongan peluru kaliber 9 mm bakal melumpuhkan musuh.

Koper khusus ini dibuat dari bahan polimer padat dan kotak alumunium dengan plastik sebagai penutupnya. Koper ini memiliki ukuran sebesar 20x15x5 inchi. Tak jauh beda dengan koper pada umumnya.

mp5.3

Di pasaran, koper ini dijual dalam kisaran Rp 39 juta (dengan nilai tukar USD 1 senilai Rp 13.164), atau membeli harga bekas di kisaran Rp 19 juta.

Namun beberapa kelemahan antara lain soal akurasi. Penembak hanya mengandalkan feeling saat menembak karena tak bisa membidik. Selain itu tentu butuh waktu untuk mengisi ulang magasen karena harus membuka koper dan membongkar senapan dari dudukannya.

Tak cuma Paspampres, koper berisi senapan MP5K ini juga digunakan oleh para pasukan pengawal VIP di berbagai belahan dunia.

  28 Responses to “‘Koper Maut’ Paspampres”

  1. Koper maut tuhh

  2. mau donk….

  3. mantap

  4. beda lagi klo askar sbelah yg make..isinya macem2 pisang..ixixix

  5. Jadi FUNGSI KOPER hanya sebagai KAMUPLASE y untuk SENJATA yg DIDALAMnya..

  6. Jadi FUNGSI KOPER hanya sebagai alat KAMUPLASE senjata yg ada didalamnya y..

  7. HIT MAN

  8. Lebih efisien pistol/revolver atau uzi. Dan perasaan jarang ada paspampres bawa koper. Kecuali pengamanan pres amrik, bawa koper tapi isinya pemicu nuklir hehehe

  9. gimana ngekernya ya

  10. Nah kalau begini model kopernya ..tiap pengacau pasti udah tahu apa isinya, coba buat medel lain.

  11. Klo mau yg lebih “berseni & berkelas’ bisa beli koper prod mexico.. lebih manis bentuknya karena bentuknya gitar, d lengkapi senapan mesin bahkan peluncur roket. Nama kopernya El Mariachi..

  12. kyk film desperado, pake gitar n kaki palsu..

    kasamago.com

  13. wahh melihat koper gini jadi kepikiran film desperado yg 3 ksatria bergitar itu..gw jadi thinking jangan -jangan senjata gitar yg isinya AK-47 terinspirasi dari senjata koper ini..klo gk salah ada salah satu anggotanya yang pake gitar cuma pas di tekan atasnya tiba2 keluar peluru macam gatling gun..satu lagi juga pas di pencet langsung meluncur roket seperti bazoka / rocket lancher..cuma casingnya itu GITAR.. pokoke keren lah senjata paspampres ini

  14. paspampres kita bagaimana ya?ap juga ikut2an nembak ngawur seperti itu.

  15. test

  16. Ini maksudnya yang bekas di pasar Taman Puring? atau pasar Asem reges???

  17. Ada Paspampres nenteng2 koper, penjahat, terorist bahkan rakyat umum pun tahu bhw itu koper berisi senjata yg siap tembak, bgm kalo ada terorist menukar dgn koper yg berisi C4 ….. ???

  18. Ah… ini sih HK MP5K PDW (Personal Defense Weapon). Pun cuma kaliber 19x9mm atau 9mm Luger.
    Apalagi kalau memakai FMJ (full metal jacket), dalam jarak dekat cukup lumayan, hanya untuk lebih dari jarak 20 meter mulai kurang menggigit.

 Leave a Reply