ISIS Berusaha Miliki Senjata Biologis Penyebar Virus

Perdana Menteri (PM) Inggris David Cameron mengatakan, ISIS sedang berupaya untuk meningkatkan persenjataan mereka. Menurut pemimpin Negeri Tiga Singa itu, ISIS sedang berupaya mendapatkan senjata biologis yang dapat menyebarkan virus Antraks.

PM Cameron, yang berbicara di hadapan Parlemen Inggris mengatakan, atas alasan itu harusnya Pemerintah Inggris tak ragu-ragu lagi untuk meningkatkan serangan terhadap ISIS di Irak dan Suriah.

“ISIS berupaya untuk mendapatkan senjata kimia dan biologis yang dapat menyebarkan virus Antraks. Oleh karena itu,seharusnya Parlemen menyetujui untuk mulai meningkatkan serangan terhadap ISIS pada pekan depan,” ucap PMCameron, Kamis (26/11/2015).

“Parlemen seharusnya tidak mengambil waktu terlalu lama untuk mencapai keputusan. Setiap hari kita habiskan untuk berdebat, berarti kita juga menghabiskan waktu untuk dapat mengalahkan ISIS lebih cepat,” sambungnya.

Cameron saat ini memang tengah menunggu keputusan Parlemen terkait proposal yang dia ajukan mengenai peningkatan serangan di Irak dan Suriah. Itu merupakan proposal kedua yang diajukan PM Cameron, di mana pada kesempatan pertama Parlemen Inggris menolak proposal tersebut.

Sebelumnya, PM Cameron sesumbar dapat memusnahkan kelompok ISIS dalam waktu dua pekan. Mengingat bagaimana kekuatan koalisi Amerika Serikat (AS) ketika itu yang menginvasi Irak dalam waktu dua pekan.