JakartaGreater.com - Forum Militer
Nov 262015
 

jamming

Rusia dikabarkan akan menyebar sejumlah perangkat jamming elektronik di Suriah untuk mencegah kembali insiden penembakan yang terjadi terhadap jet tempur mereka.

Menurut salah seorang petinggi militer Rusia, Letnan Jenderal Evgeny Buzhinsky, sistem jamming elektronik ini mencakup baik pada sistem yang berbasis di darat maupun peralatan yang terpasang pada pesawat khusus.

“Mengenai kemungkinan dampak dari kejadian tersebut terhadap perkembangan lebih lanjut dari operasi di Suriah, saya berpikir bahwa dari sekarang keselamatan pilot kami akan mendapat perhatian lebih,” kata Buzhinsky, seperti dikutip dari laman Sputniknews, Kamis (26/11/2015).

Dengan menyebarkan sistem jamming elektronik ini, Rusia bisa mencegah, mengidentifikasi, dan menemukan sumber serangan baik yang disengaja maupun tidak dengan radiasi elektromagnetik.

“Jika Turki terus berperilaku sedemikian rupa, Rusia akan menggunakan jamming elektronik dan peralatan perang lainnya, termasuk pesawat khusus dengan peralatan khusus di kapal untuk melindungi pilot kami dari serangan rudal,” tegasnya.

Sitem elektronik militer Rusia diklaim merupakan yang terbaik di dunia.salah satunya Platform Richag-AV berbasih Mi8-MTPR1 rancangan Rusian Radio Elektronic Teknologies concern. Sistem penanggulangan elektronok ini dirancang untuk radar, sonar dan sistem petahanan udara ke udara dan permukaan ke udara dalam radius beberapa kilo meter.

Sistem ini dapat diapsang disetiap cabang angkatan bersenjata Rusia dengan menggunaan multibeam antena array dan dirancang untuk membutakan sistem radar lawn. Dalam situasi tempur, sistem akan beroperasi sebagai bagian dari serangan kejutan untuk menembus pertahanan musuh, termasuk merusak sistem rudal antipesawat .

Selain bekerja sebagai jamming sinyal,Ricag-AV juga berfungsi untuk pengumpulan data intelijen berbasis radar. Sistem ini mampu dengan cepat menentukan jenis target

Bagikan:

  18 Responses to “Rusia Sebar Sistem Jamming Elektronik”

  1.  

    Absen dolo .. om

  2.  

    hajar turkey, ok urkey kalau mau panggil beckingan, panggil sekarang!

  3.  

    Bisa apa rusia? Hahaha.

  4.  

    turkey beraninya kroyokan..

  5.  

    Hehehehehhehe…. Cakep ini barang di taro diperbatasan termasuk di Natuna… Gelappppp pisan kata pilotnya…..hehehhehehehehe

  6.  

    Wiih tambah rameee..

  7.  

    Cakep ni barang, pasti moncer bleduxx

  8.  

    Absen sajah..

  9.  

    .

  10.  

    siap siap penyusup dibuat “buta” trus dikirimi paket…alamat ngga balik kandang tuh penyusup

  11.  

    keren nih barang, daripada beli AW101 VVIP mending beli Mi8 richag
    btw bung diego yang disebar basis heli Mi8 atau ground vehicle?

  12.  

    Ad sebuah artikel menarik dr seorang pilot Rusia bahwa jatuhnya Su-24 ternyata sudah direncanakan oleh turki tidak melalui sebuah peringatan trlbh dahlu..

  13.  

    Berarti belum ada pembalasan Dr rusqi yah….
    Kalau Di senggol lagi Baru Di bales yah….

  14.  

    hm….

 Leave a Reply