Kehidupan Awak Kapal Selam (1)

Artikel kehidupan awak kapal selam ini ditulis oleh Alexandra Kozlova di The Village. Diturunkan dalam tiga bagian terpisah. Ini merupakan bagian pertama.
Seorang awak kapal selam bercerita tentang “ciuman palu godam”, minum anggur dengan ikan kering, dan alasannya beberapa awak kapal selam harus membersihkan “kepala” selama bertahun-tahun.

Penyelaman pertama

Setiap anggota kru kapal selam harus menjalani upacara ritual inisiasi.

Upacara inisiasi saya adalah prosedur dasar berupa kewajiban minum air laut dari kubah lampu. Air laut berasa sangat pahit dan membuat mulut mengerucut. Lalu, saya diberi sertifikat awak kapal selam yang digambar dengan tangan.

Pada beberapa kapal selam, ritual ini disertai dengan apa yang disebut “ciuman palu godam”: Anda harus mencium palu godam yang tergantung dari langit-langit selagi kapal bergoyang. Saya sulit sekali menemukan logika dalam prosedur yang satu ini, tetapi Anda tidak boleh berdebat di kapal – ini adalah aturan pertama yang Anda pelajari saat menaiki kapal.

Pelayanan

Hampir setiap kapal selam memiliki dua kelompok awak kapal. Ketika salah satu kelompok awak mengambil cuti wajib setelah setiap perjalanan laut, kelompok awak yang lain mengambil alih. Perjalanan laut panjangnya bervariasi dari 50 sampai 90 hari.

Hal pertama yang kami lakukan adalah berlatih, yang bisa mencakup berkomunikasi dengan kapal selam lain sementara kami terbenam, menyelam ke kedalaman maksimum, dan latihan menembak. Jika semua latihan praktik ini telah dilewati, kapal melanjutkan ke tahap patroli tempur.

Selama saya bertugas, kami menghabiskan sebagian besar waktu kami berpatroli di bawah lapisan es Kutub Utarasehingga kapal selam tidak dapat dideteksi dari luar angkasa. Di perairan jernih, kapal selam dapat dilihat oleh satelit bahkan jika berada pada kedalaman 100 m.

Misi kami adalah untuk berpatroli di suatu daerah dalam keadaan selalu siaga tempur, dan bersiap untuk menggunakan senjata kami jika diperintahkan untuk melakukannya. Sebuah kapal selam tunggal dengan 16 rudal balistik dapat memusnahkan Britania Raya, misalnya. Setiap rudal membawa 10 hulu ledak yang ditargetkan secara individual. Setiap hulu ledak setara dengan lima atau enam bom Hiroshima. Jadi kami menghabiskan berminggu-minggu duduk di atas 800 kota Hiroshima. (bersambung)