SkyShield sistem anti-rudal pesawat sipil Israel.

Sadar dirinya dikelilingi musuh dan menjadi incaran banyak pihak, Israel mencoba melindungi pesawat sipilnya dari sasaran penembakan. Elbit Systems, perusahaan asal Israel, berhasil menciptakan SkyShield sistem anti-rudal untuk pesawat sipil Israel.

Sistem tersebut menggunakan laser untuk mendeteksi arah serangan rudal dan menembaknya agar berbelok dari pesawat dan meledak di lokasi yang tak membahayakan. Sistem pencegat ini dinamai Multi-Spectral Infrared Countermeasure (MUSIC), yang bisa dipasang di perut pesawat. Ia menggunakan kamera pendeteksi panas dan terintegrasi dengan laser untuk mengubah arah rudal.

Cara kerja sistem ini diperagakan melalui tampilan grafis pertama. Dalam tampilan grafis tersebut terlihat dua teroris yang menembak pesawat dengan pelontar rudal, lalu kamera mendeteksi serangan dan ia memutar pesawat sehingga perutnya langsung berhadapan dengan rudal tersebut. Selanjutnya, MUSIC menembakkan laser, sehingga lintasan rudal berbelok ke arah lain. Menurut Haaretz, SkyShield akan digunakan penerbangan sipil Israel.