Penampilan Pilot Rusia yang Selamat

Pilot kedua Su-24 Rusia yang diselamatkan Pasukan khusus Suriah dan Hezbollah dalam operasi di Latakia, Suriah (@Syria_Protector)

Pasukan khusus Suriah yang dibantu Hezbollah berhasil membebaskan pilot kedua jet tempur Su-24 Rusia yang ditembak jatuh pesawat Turki pada Selasa (24/11/2015). Plot kini berada di pangkalan udara Suriah,” kata menteri pertahanan Rusia, Rabu (25/11/2015).

“Operasi berakhir sukses. Pilot kedua sudah dibawa ke pangkalan udara kami. Dia masih hidup dan baik-baik saja,” kata Menteri Pertahanan Sergei Shoigu.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah bekerja dengan risiko tinggi sepanjang malam dan menyelesaikan tugas ini sekitar pukul 03.40 pagi,” kata Shoigu.

Presiden Putin membenarkan pilot kedua “sudah diselamatkan” dan dia beserta paritisipan lainnya termasuk anggota tim operasi pembebasan akan mendapatkan penghargaan dari negara. Sementara, pilot lainnya yang tewas karena ditembak dari bawah saat masih berada di parasut akan mendapatkan penghargaan tertinggi secara anumerta, medali “Pahlawan Rusia”.