TNI AL Bekuk Pengedar Sabu

Pemberantasan narkoba terus dilakukan aparat penegak hukum. 4 pria pengedar sabu, ditangkap aparat TNI Angkatan Laut dari Lanal Tanjung Balai Asahan (TBA), Sumatera Utara (Sumut) Jumat dini hari (27/11/2015).

Menurut Kepala Dinas Penerangan Laksma M Zainudin, penangkapan tersebut merupakan pengembangan dari informasi unit intel TBA terkait adanya penyelundupan sabu di perairan bagan asahan menuju tanjung balai, awal November lalu.

“Selanjutnya ditindak lanjuti dengan operasi di perairan Sungai Asahan secara terus menerus namun belum dapat membuahkan hasil,” ujar Zainudin.

Lalu pada hari Kamis 26 November 2015 pukul 16.00, tim intel mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada transaksi narkoba di ruko DJ bilyard di kota Tanjung Balai.

Pada pukul 16.30 Pasintel melaporkan Danlanal TBA informasi tentang tersebut dan selanjutnya tim intel diperintahkan pendalaman, penggebekan dan penangkapan dengan tetap memperhatikan Zero accident.

Sekitar pukul 17.30 tim unit intel melaksanakan pendalaman terhadap seseorang yang diduga dan dicurigai akan melaksanakan transaksi di ruko Dj Bilyard.

Sekitar pukul 00.40 tim intel TBA menuju sasaran dan melaksanakan penggrebekan di ruko DJ bilyard diamankan 4 (empat) orang yang melakukan transaksi narkoba jenis sabu sebanyak 20 gram.

“Danlanal TBA juga telah berkoordinasi dengan Kapolres dan kepala BNN setempat terkait penangkapan ini,” tandas Zainudin.

“Keempatnya ditangkap tanpa perlawanan,” terang Zainudin.

Keempat tersangka lalu diamankan ke kantor Unit Intel untuk dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut dan melengkapi berkas yg diperlukan.