Rencana Serangan ISIS ke Indonesia Terbongkar

Kelompok peretas jaringan komputer Anonymous membocorkan rencana ISIS yang akan menyerang Indonesia. Anonymous menyebut Indonesia menjadi salah satu target sasaran ISIS selain Perancis, Italia dan Lebanon.

Pernyataan ini diungkap oleh OpParisIntel, yang merupakan subkelompok dari Anonymous. Para peretas ini telah menyatakan “memerangi” kelompok militan ISIS setelah terjadi serangan di Paris, Perancis, 13 November lalu.

Portal berita International Business Times mewartakan, aktivis dunia maya yang menamakan diri mereka OpParisIntel ini mengklaim telah menemukan informasi soal rencana serangan ISIS yang “kemungkinan terjadi” sepekan setelah tragedi Paris yang memakan korban lebih dari 130 jiwa.

Dalam pernyataan yang dirilis aktivis Anonymous dan diberitakan oleh media internasional, serangan yang dilaporkan bakal dilakukan ISIS itu menargetkan “Al-Jihad, One Day One Juz (Indonesia).” Pernyataan tersebut tidak menyebut secara pasti apa yang dimaksud dengan “Al-Jihad” dan “One Day One Juz,” begitu juga dengan lokasinya.

Selain Indonesia, Anonymous juga mengklaim ISIS bakal menyerang perhelatan WWE Survivor Series di Philips Arena di Atlanta, konser Five Finger Death Punch di Milan, University Pastoral Day di Lebanon, dan perayaan Kristus di sejumlah gereja Katolik seluruh dunia.

Anonymous merilis rencana ISIS tersebut lengkap dengan sebuah pernyataan yang berisi, “Tujuan kami adalah untuk memastikan seluruh dunia, atau setidaknya orang-orang yang hendak pergi ke tempat-tempat tersebut agar tahu ada ancaman dan kemungkinan serangan ISIS terjadi. Tujuan lainnya adalah agar ISIS sadar bahwa dunia sudah tahu dan segera membatalkan rencana serangan mereka.”