Sep 122017
 

Dansatsel Koarmatim Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa Memimpin Upacara Hari Jadi ke-58 Korps Hiu Kencana di Koarmatim,  Surabaya, 12-9-2017 .

Surabaya – Peringatan Hari Jadi ke-58 Korps Hiu Kencana dilakukan dalam upacara militer sederhana namun hikmad dipimpin Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmatim Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa, pada Selasa 12-9-2017 di Lapangan Gedung Candrasa Koarmatim, Ujung Surabaya, Jawa Timur.

Pangarmatim Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P, dalam amanatnya yang dibacakan Dansatsel Koarmatim menyampaikan, Indonesia merupakan salah satu dari negara di dunia yang sejak awal sudah mengoperasikan Armada Kapal Selam untuk operasi tempur dan operasi pertahanan di laut.

Dansatsel Koarmatim Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa Memimpin Upacara Hari Jadi ke-58 Korps Hiu Kencana di Koarmatim, Surabaya, 12-9-2017 .

Sejak tanggal 12 September 1959 ALRI sudah memperkuat dengan kehadiran kapal selam jenis Whiskey-Class buatan Uni Soviet dan pada tahun 1962 Indonesia mempunyai kapal selam sebanyak 12 unit. Hal inilah yang menjadikan Indonesia sebagai negara yang memiliki kekuatan Angkatan Laut terbesar di kawasan Asia Tenggara.

Pada pelaksanaan hari ulang tahun Hiu kencana yang ke-58 sekarang ini, satuan kapal selam Koarmatim menerima kedatangan kapal selam baru yaitu KRI Nagapasa-403 buatan Korea Selatan yang baru seminggu lalu dilaksanakan upacara penyambutan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E, M.A.P.

Dansatsel Koarmatim Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa Memimpin Upacara Hari Jadi ke-58 Korps Hiu Kencana di Koarmatim, Surabaya, 12-9-2017 .

Dalam waktu dekat juga akan menyusul 2 kapal selam baru untuk memperkuat jajaran Satuan Kapal Selam Koarmatim.

Diharapkan dengan adanya penambahan kekuatan kapal selam akan meningkatkan kekuatan pertahanan laut sekaligus meningkatkan daya tangkal di kawasan regional.

Pada kesempatan ini saya mengucapkan “selamat ulang tahun Hiu Kencana ke-58, “Wira Ananta Rudira” yang berarti “Tabah Sampai Akhir”, semoga semangat pengabdian yang telah ditunjukkan selama ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, pesan Pangarmatim.

Setelah selesai upacara dilanjutkan acara ramah tamah dan pemotongan tumpeng oleh Kasarmatim Laksamana Pertama TNI Robert Wolter Tappangan, S.H., yang diberikan kepada perwakilan Perwira termuda Satselarmatim.

Dansatsel Koarmatim Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa Memimpin Upacara Hari Jadi ke-58 Korps Hiu Kencana di Koarmatim, Surabaya, 12-9-2017 .

Hadir dalam acara ini, Dansatgas Yekda Kapal Selam Laksma TNI Iwan Isnurwanto, M.A.P., M.Tr.(Han), Komandan Guskamlatim Laksamana Pertama TNI I.N.G Sudihartawan,S.Pi., para Komandan Kapal Selam, para mantan Komandan Kapal selam Koarmatim, perwakilan Perwira Satselarmatim serta para undangan lainnya. (Pen Armatim).

  4 Responses to “58 Tahun Korps Hiu Kencana, Wira Ananta Rudira”

  1. Tabah sampai akhir…. Semoga Kilo class, U214 dan S26 dapat diakuisisi
    ..

  2. Dirgahayu korps hiu kencana ke 58. Doa terbaik bangsa ini untuk mu

  3. Semoga changbogonya cepat kelar dan tambah lontong lagi… Tapi Kalau kepepet sewa lontong nuklir aja kek india xixixi…

  4. Dirgahayu Korps Hiu Kencana……. Wira Ananta Rudira….dan …. Rame Ing Gawe Sepi Ing Pamrih….Bravo Hiu Kencana…!!

 Leave a Reply