Dec 052015
 

west-bank-attacks

Tepi Barat, – Kekerasan di Tepi Barat, Palestina terus terjadi. Empat tentara Israel terluka dan empat warga Palestina pelaku serangan tewas dalam insiden-insiden terpisah yang terjadi di hari yang sama.

Serangan pada Jumat (4/12/2015) waktu setempat itu merupakan insiden terbaru dalam gelombang kekerasan yang terjadi di Tepi Barat dan Yerusalem selama lebih dari dua bulan terakhir.

Dalam serangan pertama di kota Hebron, dua warga Palestina menikam seorang tentara Israel sebelum ditembak mati.

“Dua penyerang menikam seorang tentara di Hebron,” demikian pernyataan militer Israel, Sabtu (5/12/2015).

“Sebagai respons atas ancaman tersebut, pasukan menembak para penyerang, yang mengakibatkan kematian mereka,” demikian disampaikan.

Dua serangan kemudian terjadi di dekat pemukiman sebelah utara kota Ramallah, Tepi Barat. Dua tentara Israel terluka setelah ditabrak mobil di dekat pemukiman Ofra. Sopir mobil yang menabrak mereka ditembak mati dalam insiden itu.

“Seorang warga Palestina menabrakkan kendaraannya ke IDF (Pasukan Pertahanan Israel (militer Israel). Sebagai respons, pasukan di lokasi menembak penyerang,” demikian pernyataan militer Israel.

Menurut sumber keamanan Palestina, warga Palestina tersebut adalah Anas Basam Hamad, seorang pemuda berumur 19 tahun.

Serangan itu terjadi hanya beberapa jam setelah seorang warga Palestina menikam seorang tentara Israel, sekitar 20 kilometer dari lokasi penabrakan tentara Israel tersebut. Warga Palestina tersebut kemudian ditembak mati, sementara tentara Israel yang menjadi korban penikaman, telah dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka, namun tidak membahayakan.

Sejak 1 Oktober lalu, nyaris setiap hari terjadi serangan-serangan dan bentrokan antara warga Palestina dan tentara Israel, serta kekerasan antara warga Palestina dan para pemukim Israel. Setidaknya 109 warga Palestina telah tewas selama gelombang kekerasan tersebut. Selain itu, 17 warga Israel, seorang warga Amerika dan seorang warga Eritrea juga tewas.

Detik.com

Berbagi

  8 Responses to “4 Warga Palestina Tewas dan 4 Tentara Israel Terluka”

  1.  

    absen

  2.  

    hadir

  3.  

    Innalillahi wa innailaihi roji’un

  4.  

    In nmx jual beli …

  5.  

    Bilangnya tentara paling hebat beraniny kok ama sipil doank

  6.  

    Semoga amal ibadah warga palestina diterima Allah SWT. Aamiin.
    Semoga Israel mendapat balasan setimpal dari Allah SWT. Aamiin.

  7.  

    Malon, upil sama aushit pendukung Israel …. musti dihancurkan juga !!… wkwkwkwkwk…

 Leave a Reply