JakartaGreater.com - Forum Militer
Dec 062015
 

sutiyoso

Jakarta – Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letnan Jenderal (Purn) Sutiyoso, angkat bicara terkait sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) soal dugaan pelanggaran etik yang dilakukan Ketua DPR Setya Novanto.

Sutiyoso menilai, sidang MKD yang telah berjalan dua kali itu makin terlihat aneh. Anggota MKD mulai terlihat mengisi kepentingan politik masing-masing dalam persidangan tersebut.

“Mulai mengarahkan, awalnya enggak tapi lama-lama agak aneh-aneh,” kata Sutiyoso di Hotel Mulia, Jakarta, (4/12/2015).

Menurut dia, MKD seolah-olah ingin menyudutkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said yang bertindak sebagai pengadu.?

“Jangan jadikan pelapor jadi penyakitan (pelaku),” kata Sutiyoso.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, publik menaruh harapan kepada MKD menjalankan tugasnya secara profesional. Sebab, masyarakat luas ingin mengetahui keterlibatan Setya Novanto dalam tindakan yang dituduhkan itu.

“Kita hanya ingin MKD melakukan tugasnya secara profesional, kalau sebaliknya rakyat tidak puas dan akan marah,” ujar Sutiyoso.

Liputan6.com

Bagikan:

  27 Responses to “Kepala BIN : Sidang MKD Lama Lama Jadi Aneh”

  1.  

    dah g asing lg,,lmbaga pmrintah isinya tikus berdasi semua,,tnggal kpk harapan yg msh realistis mmbasmi korupsi

  2.  

    Selamat pagi

  3.  

    Sekarang kalau mau kirim komentar, di sini kok susah. Meski ke ling lainnya

  4.  

    Pak Sutiyoso, sadap saa itu anggota MKD, terus kalau ada apa apa, beberkan saja ke masyarakat, trus tangkepin

  5.  

    Lho komentarq kok belum masuk ya 🙂

  6.  

    Otonomi Khusus* Papua.

  7.  

    Otonomi Khusus bagi Provinsi Papua
    diberikan oleh Negara Republik Indonesia melalui
    Undang-undang Nomor 21 Tahun 2001
    (Lembaran Negara Tahun 2001 No. 135 dan
    Tambahan Lembaran Negara No. 4151) yang telah
    diubah dengan Perpu No. 1 Tahun 2008 (LN
    Tahun 2008 No. 57 dan TLN No. 4843). UU
    21/2001 yang terdiri dari 79 pasal ini mengatur
    kewenangan-kewenangan Provinsi Papua dalam
    menjalankan Otonomi Khusus. (wiki*)

  8.  

    Pada akhir Mei 2013, Pemerintah pusat
    menyatakan bakal mengganti Undang-Undang
    Otsus Papua tahun 2001 dengan *Undang-Undang
    Pemerintahan Papua*.

  9.  

    tes

  10.  

    Pagi,,

  11.  

    Mantap pak yos!!!

  12.  

    Baru nyadar ya pak, kalo tu dewan isinya orang2 aneh? Kalo rakyat sih udah tahu dari dulu! Wakil yg tdk mencerminkan sbg wakil! 🙁

  13.  

    Waduh, kok tambah bikin panas pak. Lebih elok jangan mengeluarkan statement yg tidak perlu, bapak sebagai kepala bin bukan bagian partai lagi.
    Kalo memang ada yg perlu ditanggapi seyogyanya membuat adem pak, bukan malah kirim sinyal ancaman.
    Jangan membuat pernyataan blunder seperti yg sudah2 dr beberapa menteri terdahulu. Soal wakil rakyat seperti apa itu sdh biasa, bahwa pasti pro dan kontra dalam situasi ini.

    Salam

  14.  

    Pak Sutiyoso berbicara sebagai kepala BIN atau sebagai ketua partai ya. Klo sbg kepala BIN sptinya tdk elok bicara spti itu.

  15.  

    Sepretinya ini memang permainan BIN untuk membongkar para mafia, ingat Presdir Freeport adalah mantan BIN.

  16.  

    Pemilu berikutnya Gak bakaln milih mrk lagi.!!!

  17.  

    mahasiswa kemana semu tumben pada ga turun demo.

    kemarin kebakaran hutan teriak – teriak minta pak jokowi turun…..

  18.  

    sebenarnya mkd ini mau jd jaksa atau hakim????xixixixixi,harusnya itu ditanya tentang etika,bukan kepala freeport bilang kalo bukan karena sn dia tidak akan datang?nah disini polemik ada rz

    nah dilihat dr pertanyaan anggota mkd maka melaporkan seperti pesakitan atau tersangka,sedangkan sekelas menteri dan mantan bin seperti itu,nah apalagi kalo dihadapin cm rakyat sipil wasalam

    harus ditanyakan kode etika dan moralitas sn,nah paling penting pertanyaan adalah ADAKAH PERTEMUAN ITU dan dimana sudah clear itu topik paling utama,kalo ada artinya kepatutan dipertanyaan untuk sn(soal hukuman dan lain urusan ntar,salam dagelan heheehe)

    mohon maaf kalo ada kata2 salah

    salam damai selalu:)

  19.  

    Benar kang, justru yg aneh adalah pernyataan yg bersangkutan. Baru kali pimpinan intelijen Indonesia mengomentari lembaga lain secara blak-blakan karena biasanya para intel, apalagi bosnya intel cenderung bekerja secara senyap. Anehnya ketika ada pentolan OPM yg baru dibebaskan dari penjara lalu secara terang-terangan akan memperjuangkan kemerdekaan papua dari NKRI tdk ada komentar dari pejabat intel yg bersangkutan…

  20.  

    sebenarnya kepala BIN yang aneh karena baru tahu kalo sidang MKD itu aneh

  21.  

    Kalo besok ampe ketua dewan nya gak hadir jangan pada aneh dan marah kasihan ketua dewannya capek setelah berdiri berjam-jam menyambut ribuan tamu Hajatan pernikahan anaknya kemaren…jadi harap maklum bila ternyata besok beliau absen di MKD

  22.  

    INILAH SUSAHNYA NEGERI DEMOKRASI..PERS NYA TERLALU ALAY DAN MEMPERKERUH KEADAAN…GARA2 KEJAR RATING BUAT POPULARITAS SIDANG MKD PUN TERUS DI GORENG..BOLEHLAH STASIUN TV SATU INI..GORENG MENGGORENG MEREKA AHLINYA..SEBENARNYA KAMI MUAK KALAU LIPUTAN ANDA CUMA POLITIK TERUS MENERUS..YANG DI LIPUTPUN AKHIRNYA BAK JADI PAHLAWAN KESIANGAN SEMUANYA..SEMUA KOK DI BUAT RIBET BIN MBUlET..maaf oot keluar topik ndan

  23.  

    lebih baik nutupnya pake koran, bung gedhang..di taroh korannya di muka….

  24.  

    MKD itu pengadilan apa sich …. ???
    kok majelisnya lbh garang dari jaksa penuntut umum ma pengacara
    tp pertanyaannya aneh2 bin lucu
    he…he….he…..

 Leave a Reply