Gempur ISIS, Jerman Terjunkan Pasukan Khusus

Pasukan Khusus Jerman, KSK
Jerman berencana mengirimkan pasukan khusus, KSK, sebagai bagian dari pasukan yang dikirimkan ke Suriah.

Pasukan ksusus yang terkenal mematikan dan ditakuti di dunia itu, akan masuk dalam 1.200 pasukan yang akan diterjunkan.

“Untuk memperkuat gugus tugas, Angkatan Bersenjata Jerman (Bundeswehr) dapat mengirim unit tambahan yang elit, yaitu Kommando Spezialkr√§fte (KSK) ke Suriah dalam kasus darurat,” begitu laporan Bild yang mengutip sumber di komite pertahanan Parlemen Jerman dikutip dari Russia Toda.

Menurut Bild, KSK nantinya akan melakukan sejumlah misi, seperti operasi penyelamatan pilot pesawat tempur Tornado yang jatuh. Namun, belum diketahui apakah misi seperti ini telah masuk dalam persetujuan yang diberikan oleh Parlemen Jerman pada Jumat kemarin atau tidak.

Sebelumnya pada jumat lalu, parlemen Jerman merestui paket bantuan militer guna memerangi kelompok ekstrimis ISIS. Dari 598 anggota parlemen, 445 orang setuju dengan aksi militer. Sedangkan 146 orang lainnya menolak, serta 7 orang abstein.

Paket bantuan militer Jerman ini terdiri dari 6 pesawat jet pengintai Tornado, kapal fregat sebagai cadangan dari kapal induk Prancis Charles de Gaulle, sebuah pesawat pengisi bahan bakar, dan 1.200 pasukan.

Jerman juga akan mengirimkan dua tornado dan kapal tanker ke pangkalan udara Incirlik di Turki pada pekan depan. Namun, semuanya tidak akan beroperasi penuh sampai bulan depan. Jerman juga akan menempatkan sebuah kapal Fregat di lokasi yang sama.

Jerman bergabung dengan Inggris yang juga baru saja memutuskan untuk turut serta dalam perang melawan ISIS di Suriah. Inggris menyatakan, akan menghantam ladang minyak yang selama ini digunakan untuk membiayai ISIS.