Des 062015
 

5

Pesawat jet eksperimental siluman ATDX Jepang direncanakan akan melakukan penerbangan perdananya, sebentar lagi, yakni di awal tahun 2016.

Jepang akan menjadi negara keempat yang menerbangkan pesawat tempur siluman buatan sendiri. Jika program ini berjalan lancar maka pesawat TD-X berpotensi menggantikan F-2.

ATD-X dibangun oleh Mitsubishi Heavy Industries, dengan mesin yang dibuat oleh Ishikawajima-Harima Heavy Industries (IHI). IHI merupakan perusahaan tua di Jepang yang berdiri tahun 1853 dan kini memasok mesin untuk roket/kendaraan luar angkasa, pesawat dan juga kapal Jepang.

ATD-X Wind Tunnel Model

ATD-X Wind Tunnel Model

Setelah tes penerbangan awal, pesawat ATDX akan diserahkan kepada JSDF untuk pengujian. Kini Jepang sedang memesan 42 pesawat siluman F-35A. Jika ADT-X masuk dalam layanan, maka pesawat ini akan memberikan Jepang pesawat siluman kedua dalam persediaan Angkatan Udara mereka.

  26 Responses to “Pesawat Siluman ADT-X Jepang Terbang 2016”

  1.  

    Kalau semuanya serba siluman, pada akhirnya perang akan dog fight…

  2.  

    Comment koq ngilang?

  3.  

    UNOI

  4.  

    UNO COY

  5.  

    lawan tangguh J-20 tiongkok, bagus buat patroli di laut Natuna & kemampuanx masih misterius, berharap Indonesia mau menginvestasikan uangx di proyek ADT-X (ngayal) selain kfx/ifx πŸ™‚ menhan lg di jepang apa bawa oleh2 kapal selam Soryu & pespur ADT-X beserta T.o.T x

  6.  

    @vantura.. Mengharap tot dri jepang kyk mengharap memetik rembulan bung, lhat aja motor ma mobil jpng. Bnyk brsliweran disini, tapi sampai sekarangpun kita cuman ngrakit doang! Tu bru teknologi yg sederhana, palagi kalo teknologi canggih! Kyknya ga mungkin deh diberi! Salam πŸ™‚

  7.  

    Negara maju berlomba2 bikin pespur siluman indonesia siapkan tim pemburu hantu agar para siluman pada ngacir

  8.  

    indonesia kn udah punya pemburu siluman. jadi untuk apa punya pesawat siluman lagi…

    wkwkwk

  9.  

    sedang kita sudah bisa bikin kapal perang siluman

  10.  

    ko siluman semua….dog fight canon lagi nyang jadi andalan dong ,..ma short range….
    salam ma semua sesepuh…

  11.  

    Di indonesia udah terlalu banyak siluman, dri kuntilanak sampe nyiroro kidul, dari siluman anggaran sampe tukang proyek siluman….jadi indonesia aman.

  12.  

    Bener omongan Bung MJ…

    Gak hanya pilot tempur, tapi pilot komersial jg harus tahan serangan jantung. Lg enak2 terbang tau2 di sampingnya nongol F-35, kalo pilotnya kagetan trus latah ya bisa langsung miring tuh pesawat.

  13.  

    comment anda memiliki kemampuan siluman bung jd gak terlihat wkwkwk

  14.  

    Komentarku nyangkut di jonggol

  15.  

    ifx hrus di kebut

  16.  

    Ini salah satu negara maju yang sulit berkembang militernya karena terus diawasi oleh US akibat kekalahan di PD II.

    •  

      Emangnya negara lu lebih baik dari Jepang????? dari segala hal jelas Jepang lebih baik apa lagi dari kualitas orang-orangnya jangan di bandingin sama indon yah jauh mah, dan kalau bukan karena Amerika yang jatuhin bom atom Indonesia tidak akan pernah sanggup merdeka menghadapi tentara Jepang dengan semangat Kamikaze, waktu Hirosima menyala di bom Amerika mereka saja masih belum mau menyerah baru setelah Nagasaki di bom lagi baru nyerah tuh Jepang tong.

  17.  

    Hebat