Ujicoba Rudal di New Mexico, akan Tinggalkan Jejak

Albuquerque – Amerika Serikat melakukan uji coba rudal di daerah terpencil New Mexico yang diperkirakan meninggalkan jejak di langit yang akan terlihat di seluruh Southwest Kamis, 9/12/2015. Pihak berwenang mengatakan mereka bersiap menerima banjir panggilan telepon dan email dari warga yang penasaran.

Rudal tanpa hulu ledak ini, akan diluncurkan dari Fort Wingate pada waktu 6:30-07:30 MST, depot militer tua di barat New Mexico. Sasarannya adalah wilayah White Sands yang berada 215 mil jauhnya.

Dalam pengejarannya ke White Sand, rudal ini akan menjatuhkan booster di daerah aman dan private di hutan nasional, New Mexico. Barikade telah disiapkan di tempat tersebut.

Jejak yang ditinggalkan di angkasa bisa selama 45 menit, namun itu akan tergantung kondisi atmosphir.

Petugas keamanan mengatakan wilayah udara di Fort Wingate, tempat rudal diluncurkan dan tempat jatuhnya booster akan steril dari publik untuk beberapa jam ke depan. Sementara wilayah udara di White Sands sudah ditetapkan sebagai restricted zone.

Jejak ujicoba rudal di Angkasa Southwest, September 2012

Sejak tahun 1997, telah dilakukan 14 kali target missions dari Fort Wingate ke wilayah White Sands. Yang terakhir dilakukan September 2012.

Saat itu, banyak penduduk kebingunan dengan jejak rudal yang ditinggalkan di udara. Sebagian di antara mereka menyangka jejak UFO, sebelum akhirnya diberitahu oleh pihak militer.

Untuk ujicoba yang terbaru, pihak militer telah memberitahu penduduk, sebelum ujicoba dilakukan.

Foxnews.com