Atraksi 8 KRI Hari Nusantara. Jak Lom U Banda !

Banda Aceh – Delapan Kapal Perang TNI Angkatan Laut (KRI) melego jangkar di Pelabuhan Perikanan, Lampulo Banda Aceh, Nanggroe Aceh Darussalam. Kedatangan kapal-kapal ini untuk melakukan pengamanan sekaligus mempersiapkan atraksi memeriahkan puncak peringatan Hari Nusantara.

Kapal-kapal perang ini ‘parkir’ berjejeran tak jauh dari Pelabuhan Lampulo Banda Aceh, (9/12/2015). Di antara kapal itu, ada satu unit kapal SAR warna oranye. Selain melakukan pengamanan, kapal tersebut juga dipersiapkan untuk melakukan atraksi.

Pada pagi hari, para personel TNI Angkatan Laut menggelar latihan dengan melibatkan kapal perang. Latihan seperti atraksi stabo, bergantung menggunakan tali dari helikopter, pembebasan sandera di laut, latihan tempur dengan menggunakan tank dan lainnya.

Latihan untuk mempersiapkan atraksi memeriahkan Hari Nusantara ini melibatkan personel TNI AL dari berbagai kesatuan. Selain kapal perang, di sana juga ada tank amphibi dan helikopter.

Kehadiran kapal-kapal perang ini menarik perhatian masyarakat. Pada sore hari, warga ramai-ramai datang ke pelabuhan untuk melihat kapal perang meski lego jangkar agak jauh. Tak sedikit di antara warga yang mengabadikan sejumlah kapal perang tersebut.

“Kapal perang ini untuk melakukan pengamanan dan mempersiapkan atraksi,” kata Pasi Intel Lanal Sabang, Mayor Laut (t) Akbar, seperti dikutip detikcom. Jak Lom U Banda.

detik.com

Kiriman dari Geboy