Paman Kim Jong Un Melarikan Diri

179
Ri Gang bersama Kim Jong Un
Ri Gang bersama Kim Jong Un

Paman pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, Ri Gang mengungkapkan bahwa dia bersama istrinya melarikan diri ke Amerika Serikat akibat kekuasaan tanpa belas kasihan di lingkungan internal kekuasaan Korea Utara. Dalam wawancara telepon dengan KBS, Ri Gang mengatakan nama yang benar dari ibu Kim Jong-un adalah Ko Yong-hee, bukan Ko Young-hee seperti yang sudah digunakan selama ini.

Ri Gang (tengah)
Ri Gang (tengah)

Menurut Ri istrinya sempat mengasuh Kim Jong-un selama 2 tahun saat berusia belasan tahun mulai tahun 1996 ketika Kim melanjutkan studinya di Swiss. Dikatakannya saat itu Kim suka bermain olahraga dan memiliki jiwa kepemimpinan. Ri Gang juga mengatakan dia dan istrinya bepergian ke Amerika Serikat untuk mengobati penyakit istrinya, namun memutuskan mencari suaka untuk melarikan diri dari penguasa Korea Utara, karena kekejaman dan kekuasaan mereka yang tidak kekal.

JSTpurge1

Jang Song Thaek ditarik dari barisan sidang karena dinyatakan mengantuk saat dengarkan pidato Kim Jong Un

kim

Jang Song Thaek ditarik dari barisan sidang karena dinyatakan mengantuk saat dengarkan pidato Kim Jong Un

kim-2

Sebelumnya Kim Jong Un telah mengeksekusi pamannya sendiri,  Jang Song Thaek dengan diumpankan kepada 120 anjing yang lapar. Jang Song Thaek dieksekusi mati karena dianyatakan mengantuk saat rapat dengan Kim Jong Un sebagai pembicaranya, seperti gambar di atas.

north-korea.jpgv2

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un berjalan melewati pamannya Jang Song Thaek, yang akhirnya dieksekusi oleh Kim Jong Un

11 KOMENTAR