India Rusia Produksi 200 Helikopter Kamov 226

Helikopter Kamov 226

Moskow – India dan Rusia menandatangani kesepakatan bersejarah untuk bersama-sama memproduksi helikopter militer ringan generasi baru di bawah inisiatif India yang dikukuhkan dalam kunjungan Perdana Menteri Narendra Modi ke Moskow akhir bulan ini.

Kontrak antar pemerintah akan memproduksi lebih dari 200 helikopter Kamov 226, ujar seorang pejabat Rusia, termasuk pemilihan mitra dari India untuk proyek sebesar $ 1 miliar.

“Kami telah mendiskusikan produksi dari helikopter Ka 226 di India untuk waktu yang lama dan kami berharap selama kunjungan Perdana Menteri India akan dilakukan penandatanganan perjanjian. Perusahaan Helikopter Rusia dan anak perusahaan serta produsen komponen siap memasok kit untuk perakitan di India serta pelokalan produksi, “kata Wakil Menteri Departemen Perindustrian dan Perdagangan Rusia, Andrey Boginskiy.

Helikopter Kamov 226

Pejabat itu mengatakan bahwa perjanjian tingkat kedua akan ditandatangani antara perusahaan Helikopter Rusia dengan mitra India di kemudian hari. Namun, ia mengatakan India sedang memilih siapa yang akan memproduksi helikopter itu di bawah rencana pemerintah India.

“Helikopter ini menggunakan mesin Perancis dan kami telah melakukan pembicaraan dengan mereka dan mereka siap untuk menjual, layanan dan perbaikan dan melaksanakan seluruh siklus kerja di India untuk proyek tersebut,” kata pejabat itu.

Helikopter Kamov 226

Helikopter ringan ini sangat dibutuhkan oleh Angkatan Darat untuk menggantikan armada helikopter Cheetah / Chetak yang sudah tua. Helikopter ini akan dikerahkan untuk mendukung pasukan India yang ditempatkan di daerah dataran tinggi, termasuk di gletser Siachen. Sementara kontrak awal akan meliputi 200 helikopter, jumlah ini diperkirakan akan membengkak lebih jauh karena permintaan besar serta aplikasi untuk pasar sipil.

Indiatimes.com/